Intip Resep Ice Cream Walls yang Lezat dan Populer. Kini Mom Bisa Membuatnya Sendiri di Rumah

0 128

Siapa yang tidak suka dengan ice cream, Mom? Makanan manis nan lembut yang disajikan dingin ini menjadi favorit semua orang, baik tua maupun muda. Kelembutan dan manisnya es krim mampu mencairkan suasana hati dan menenangkan pikiran.

resep ice cream

Sejarah Es Krim dari Roma Hingga Cina

Di zaman dahulu, es krim merupakan makanan yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan bangsawan dan raja-raja. Es krim pertama kali ditemukan di kerajaan Romawi. Es krim dibuat dari es salju yang ditambahkan madu dan potongan buah. Namun sajian olahan es krim dengan bahan tepung ditemukan di Dinasti Shang, Cina.

Resep es krim dengan campuran susu ini lalu dibawa Marcopolo ke Eropa dan dikenalkan pada kerajaan di Eropa. Namun sejak awal ditemukan resep rahasianya selalu dijaga dengan sangat ketat, hanya orang-orang tertentu yang dipercaya yang mengetahui isi resepnya. Tapi sekarang, siapa pun dapat menikmati kelezatan es krim tanpa memandang status atau keturunannya. Mom dapat menemukan berbagai jenis es krim di berbagai toko. Kepopuleran es krim memang tidak pernah pudar sejak awal ditemukannya.

Es Krim Tak Hanya Enak, Tapi Juga Banyak Manfaat

Es krim bukan hanya cemilan yang enak dan lezat tapi juga mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah:

1. Sumber kalsium

Salah satu bahan es krim yang dominan adalah susu. Susu mempunyai kandungan kalsium yang tinggi yang diperlukan tubuh untuk perkembangan tulang dan gigi.

2. Mengurangi peradangan

Jika Mom menyukai es krim dengan rasa coklat, Mom akan mendapat manfaat dari zat flavonoid yang akan mengurangi peradangan pada arteri jantung. Dinginnya es juga dapat mengurangi peradangan pada mulut atau gusi yang luka.

3. Menurunkan berat badan

Pendapat tentang es krim yang membuat gemuk sebenarnya tidaklah benar karena sebenarnya jika Mom mengonsumsi makanan dingin, maka suhu tubuh justru akan meningkat dan membakar lemak dalam tubuh.

4. Sumber vitamin

Kandungan nutrisi dalam es krim sebenarnya cukup lengkap. Berbagai macam vitamin ada di dalam es krim, seperti vitamin A, D, K, dan B12.

Kepopuleran Es Krim Walls di Indonesia

Es krim memang telah menjadi makanan idola di Indonesia. Salah satu perusahaan es krim yang terkenal adalah Walls. Es krim walls telah lama dikenal di Indonesia sehingga hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah merasakan es krim Walls. Sebenarnya ada banyak varian es krim Walls, tapi yang paling dikenal masyarakat adalah es krim dalam bentuk cup atau mangkuk kecil. Es krim Walls dikenal dengan kelembutan dan kelezatan rasanya.

Banyak orang yang ingin penasaran bagaimana bisa mendapatkan tekstur es krim yang lembut nan manis tersebut. Beragam resep dan percobaan pun dilakukan beberapa orang. Jika Mom ingin mencoba membuat es krim Walls sendiri di rumah, jangan khawatir soal resepnya karena kami mempunyai resep es krim Walls yang super lembut dan nikmat.

Resep Es Krim Walls Yummy

Bahan:

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5 sdm maizena
  • 250 gram gula pasir
  • 2 sdm SP, tim atau cairkan
  • 5 gelas air
  • Pasta stroberi dan coklat secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan kecuali SP, aduk hingga semua tercampur rata.
  2. Masak adonan hingga kental atau terdengar bunyi letupan dari adonan. Dinginkan. Lalu masukkan adonan ke dalam freezer hingga 7 jam.
  3. Setelah 7 jam, keluarkan adonan. Hancurkan adonan yang telah beku dengan menggunakan garpu.
  4. Setelah hancur, haluskan dengan menggunakan mixer. Masukkan SP dan vanili ke dalam es krim sambil terus dimixer.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan pasta stroberi di adonan pertama, lalu mixer lagi. Tambahkan pasta coklat pada adonan kedua, mixer lagi.
  6. Masukkan ke dalam wadah, lalu masukkan kembali ke freezer untuk mendapatkan tekstur beku yang lembut dan pas.
  7. Setelah tekstur es krim pas, keluarkan lalu kerok dan sajikan.

Mudah, bukan? Sekarang Mom tidak perlu repot-repot membeli es krim lagi jika si kecil meminta es krim. Mom bisa mengajaknya membuat es krim bersama-sama di dapur dengan bahan yang terjamin kualitasnya.

Bagi para Mom juga di perlukan perhatiaan yang ekstra pada saat membuat dan memberikan es krim walls pada buah hati mereka. Terutama pada saat cuaca sedang mendung atau hujan. Sebaiknya tidak di berikan es krim pada anak- anak karena dapat mengurangi daya tubuh mereka. Bila daya tahan tubuh menurun dikhawatirkan menjadi rentan terhadap infeksi virus atau bakteri sehingg akan jatuh sakit. Es krim pun sangat di anjurkan untuk tidak di konsumsi oleh anak-anak ketika mereka sedang menghidap penyakit flu dan batuk. Hal ini di karenakan es krim dapat membuat flu dan batuk mereka menjadi semakin parah.

Begitulah resep es krim walls yang bisa Mom praktikkan. Sajian ini sangat cocok ketika musim panas tiba.  Selamat mencoba Mom.

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply