Sederet Hidangan Buka Puasa Ini Bisa Mengobati Rindu Masakan di Kampung Halaman

0 70

Memilih hidangan untuk berbuka puasa enggak bisa sembarangan loh Mom! Apalagi untuk keluarga tercintxa. Terlebih lagi, seharian kita sudah menahan lapar dan dahaga. Biar ibadah puasa Mom dan keluarga pun menjadi berkah.

Jika Mom kehabisan ide untuk memilih hidangan apa yang akan Mom sajikan kepada keluarga saat berbuka. Momiia akan bagikan beberapa menu hidangan berbuka puasa sebagai referensi! Hidangan berikut ini juga bisa mengobati rindu masakan saat di kampung halaman.

Sup kacang merah bisa Mom coba. Selain nikmat, sup ini salah satu menu hidangan yang praktis.

Sup kacang merah merupakan salah satu menu buka puasa yang praktis. Mom bisa membuat sup kacang merah. Bahan yang Mom butuhin enggak terlalu ribet, hanya membutuhkan kacang merah segar, wortel, bawang merah, bawang putih, merica, garam dan kaldu ayam atau sapi. Bahan-bahan tersebut gampang banget ditemukan di pasar tradisional loh Mom. Jadi Mom enggak perlu pusing mencarinya.

Cara membuatya pun gampang banget. Mom harus merebus air bersama kaldu yang nantinya akan dijadikan kuah sup. Sembari menunggu kaldu matang, Mom bisa menumis bumbu halus hingga harum. Setelah itu campurkan ke dalam kuah kaldu beserta potongan wortel, kacang merah dan potongan daging.

Pecel lele Lamongan lengkap dengan sambal tomat. Cocok disantap bareng keluarga.

Rindu akan Jawa Timur Mom? Menu pecel lele Lamongan dan sambal tomatnya bisa menjadi pilihan Mom untuk menyajikan menu berbuka puasa. Menu ini pun bisa ditemukan di warung tenda kaki lima. Biasanya, pecel lele akan disajikan lengkap dengan sambal tomat.

Mom bisa membuatnya sendiri di rumah. Menu ini gampang banget. Mom juga enggak perlu keluar biaya mahal untuk membeli bahan-bahannya. Menu yang murah, praktis, dan bergizi kan Mom?

Meskipun pecel merupakan menu makanan paling enak untuk sarapan, tapi tak ada salahnya kalau Mom menyiapkan untuk menu berbuka.

Mom bisa menyiapkan hidangan berbuka yang penuh dengan serat. Menu ini merupakan menu tradisional yang lezat dan praktis. Mom cukup menyediakan beberapa sayuran rebus, seperti kangkung, tauge, kacang panjang, kol, dan bumbu kacang. Untuk lauknya, Mom bisa menyajikannya dengan ayam goreng atau ikan goreng. Menu tradisional ini akan mengingatkan Mom tentang kampung halaman juga.

Enggak sempat menyiapkan menu masakan untuk berbuka? Mom bisa membuat tumis sayur untuk menu berbuka puasa.

Sayuran bagus banget buat menu berbuka loh Mom. Selain kaya akan serat yang dapat memperlancar pencernaan, Tumis sayuran dipilih karena proses membuatnya praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Mom bisa kok mempergunakan sisa sayuran yang ada di dalam kulkas. Waktu membuatnya pun bisa tergolong singkat kan?

Untuk lauknya, Mom bisa menyajikannya dengan ayam goreng, ikan goreng, tempe goreng atau lainnya. Menu berbuka pun siap untuk disajikan.

Jika Mom benar-benar tidak memiliki waktu untuk menyiapkan menu berbuka, Mom bisa membeli paket Jawa untuk 6 pax di Blue Jasmine Indo Orient Cuisine

hidangan berbuka puasa
Sumber Foto Momiia : Ayam Taliwang
hidangan berbuka puasa
Sumber Foto Momiia : Sate Kepal

Mom enggak punya banyak waktu tetapi ingin memberikan menu berbuka yang enak dan mewah untuk keluarga? Tidak ada salahnya, Mom memutuskan untuk berbuka di luar rumah. Blue Jasmine Indo Orient Cuisine, menyediakan paket berbuka puasa loh Mom.

Jika Mom kangen dengan masakan Jawa maka Mom bisa memilih paket Jawa yang terdiri dari appetizer (tahu isi/ tahu telur, karedok/ gado-gado rujak pengantin), Sup (sop buntut/ sayur asem Iga), main course ( gurame goreng sambal bunga kecombrang/ kakap sambel pecak, iga goreng sambal kecap/ steak jawa lidah sapi, ayam panggang dua sambal/ ayam panggang sereh, sapo tahu seafood, steamed rice) dan dessert (es cendol/es shanghai).

Menu tersebut bisa Mom nikmati bersama keluarga tercinta sekaligus bisa mengobati rasa rindu akan masakan di kampung halaman.

***

Dari menu di atas, mana nih menu berbuka favorit Mom?

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply