Masih Ingat Permainan Zaman Dulu Mom? Yuk, Nostalgia  dengan Permainan Masa Kecil Dulu!

0 27

Tentunya Mom pernah menjadi anak-anak kan? Sampai pada akhirnya Mom mempunyai anak. Perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini tentu ikut mempengaruhi tumbuh kembang anak. Khususnya pada pergaulan mereka. Mulai dari lingkungan pertemanannya hingga mainan yang mereka mainkan bersama teman-temannya.

Momiia mengingatkan kembali nih Mom tentang masa kecil Mom. Mainan apa yang Mom mainkan. Tentu berbeda dengan mainan anak-anak sekarang dong. Yuk, Mom di hari anak ini, kita coba bernostalgia kembali mengenang masa kecil Mom dulu. Berikut sederetan permainan zaman dulu yang mungkin Mom pernah mainkan.

permainan anak

Main masak-masakan di kebun

Ingat enggak Mom, dulu pernah main masak-masakan di kebun belakang rumah? Tentu ingat dong. Peralatan yang digunakan pun seadanya. Mulai dari kaleng bekas, batu yang ditumpuk menjadi kompor hingga batok kelapa yang disulap menjadi mangkok dan gelas. Duh, rasanya kangen masa-masa itu kan Mom.

Bandingkan dengan anak-anak sekarang, yang mungkin main masak-masakannya sudah menggunakan peralatan mainan khusus. Jadi, mereka masih terhindar dari kotor-kotoran di kebun.

Bermain kaleng susu dengan benang yang dijadikan untuk alat komunikasi

Permainan sederhana, seperti kaleng yang ditambahkan benang pada pangkalnya menjadi permainan favorit anak pada zaman dulu ya Mom. Kaleng tersebut bisa menjadi sebuah alat komunikasi layaknya telepon lho Mom.

Permainan ini tidak bisa dimainkan sendiri, harus ada teman yang bertindak sebagai penerima informasi.  Pada saat kaleng susu Mom letakkan di depan mulut dan Mom mengatakan sesuatu, maka teman Mom harus meletakkan kalengnya di dekat telinga mereka. Simple ya Mom, tapi pada saat ini sudah membuat anak-anak zaman dulu bahagia.

Mainan lompat tali

Bagi anak-anak perempuan zaman dahulu, lompat tali adalah mainan yang menyenangkan. Mereka harus bisa menguasai beberapa teknik agar dapat melompat dengan indah. Apakah Mom juga melakukan beberapa teknik tersebut? Untuk bermain lompat tali ini, Mom harus cekatan dan energik agar Mom tidak kalah dalam permainan.

Bermain petak umpet

Siapa yang tidak pandai sembunyi, maka dia akan kalah. Begitulah kira-kira teknis permainannya. Permainan ini dapat dimainkan bersama-sama. Ada salah satu teman yang harus rela mencari temannya yang sembunyi. Permainan ini melatih ketangkasan anak-anak.

Sepertinya permainan seperti ini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang, pasalnya mereka lebih memilih berdiam diri di rumah bermain gawai dari pada harus lari-larian dan panas-panasan di luar rumah. Bahkan kadang para orang tua Mom marah, karena tidak ingat waktu.    

Bermain kelereng di lapangan

Bagi anak cowok, bermain kelereng di lapangan pulang sekolah adalah hal wajib yang harus dilakukan. Benar tidak Mom? Permainan ini biasa mereka lakukan di lapangan atau di halaman rumah yang  luas. Kelereng yang dibeli akan diadukan oleh kelereng teman. Jika kelereng yang diadu pecah berarti kelereng tersebut kalah.

***

Lima permainan di atas mana nih yang pernah Mom mainkan? Tentunya list permainan di atas sudah jarang dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang. Semua kecanggihan teknologi membuat anak kurang explore dengan alam dan dunia luar.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply