Sejauh Mana Mom Merasa Ribet Menyiapkan Pesta Pernikahan si Gadis?

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
98

Perbedaan pendapat antara orang tua dengan anak merupakan hal yang biasa saat menyiapkan pesta pernikahan. Mom sendiri tentunya punya konsep terbaik untuk menggelar pesta pernikahan si Gadis. Tentunya si Gadis pun punya ide tersendiri untuk mempersiapkan pesta pernikahannya bersama calon suaminya.

Meskipun rencana pesta pernikahan tersebut melibatkan orang ketiga, seperti wedding organiser (WO). Namun konsep dasar pernikahan perlu kita susun terlebih dahulu kan? Agar Mom tidak gagap dalam mempersiapkan acara pernikahan si Gadis, Mom bisa menyimak beberapa list di bawah ini!

Persiapkan bujet adalah hal yang paling penting untuk menyiapkan pesta pernikahan. Jangan lupa siapkan biaya tak terduganya.

Rincian bujet harus Mom persiapkan terlebih dahulu nih, karena seberapa mewahnya pesta pernikahan tergantung bujet yang Mom siapkan. Dari besarnya bujet yang disiapkan, Mom bisa mempersiapkan gedung, katering, vendor dekorasi hingga memutuskan apakah Mom akan memakai jasa wedding organiser atau tidak.

Jasa wedding organiser tentu untuk membantu Mom mempersiapkan hal tersebut. Jangan lupa, Mom harus siapkan dana cadangan nih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pengeluaran yang tak terduga dan pembengkakan anggaran.

Jangan asal memutuskan sendiri, menentukan konsep pesta pun harus Mom diskusikan bersama si Gadis.

Seperti halnya yang telah disebutkan di awal. Bahwa menentukan konsep pesta bukanlah suatu perkara yang mudah. Perbedaan pendapat dan ego masing-masing dapat memperburuk situasi dalam menentukan konsep pesta yang akan diangkat.

Meskipun sebuah acara pernikahan adalah sebuah hadiah terakhir dari orang tua untuk sang anak. Tidak ada salahnya Mom diskusikan dahulu konsep pesta pernikahan yang akan digelar nantinya dengan calon pengantin. Ketika tema pernikahan sudah didapatkan maka nantinya akan mudah menentukan gaun, katering, tempat hingga dekorasi.

Untuk menjamu tamu, kualitas katering harus Mom perhatikan!

Hidangan pernikahan merupakan suatu hal yang penting untuk menjamu tamu. Mom enggak mau kan menjadi bahan pembicaraan para tamu gara-gara hidangan yang disajikan kurang enak dan habis sebelum acara selesai.

Untuk itu, Mom perlu memperhatikan kualitas dan kuantitas katering. Mom bisa melakukan food tasting sebelum memilih vendor katering. Jika Mom menggunakan WO, pastikan mereka bisa mengatasi masalah tersebut dan sebaiknya Mom tetap mengawasinya dan tidak mempercayainya seratus persen.

Cari tempat pernikahan yang mudah dijangkau tamu dan sesuai dengan kapasitas tamu undangan. Jangan lupa dengan denah yang jelasnya, loh!

Saat memilih lokasi pernikahan, sebaiknya Mom tidak mempersulit tamu undangan. Jika terpaksa Mom mendapatkan tempat yang jauh dari jalan raya, sebaiknya Mom memberikan denah dengan jelas. Para tamu undangan akan merasa senang jika lokasi yang dia tuju gampang dicari.

Selain itu, kapasitas gedung pun harus diperhatikan ya Mom. Jangan sampai tamu merasa tidak nyaman lantaran berdesakan di dalam gedung.

Gaun pengantin dan dekorasi biasanya membuat calon pengantin ribet untuk mempersiapkannya. Cobalah membantu pengantin memberikan solusi.

mempersiapkan pernikahan

Rasanya gaun pengantin dan dekorasi merupakan hal yang paling utama. Sebagian calon pengantin memutuskan untuk membeli gaun pengantinnya sendiri. Agar  Mom mendapatkan gaun pengantin dengan harga murah, pasar Mayestik bisa jadi alternatif untuk mencari bahan dasarnya.

Untuk masalah dekorasi ini, biasannya tidak jauh beda dengan konsep tema yang ditentukan di awal. Jika konsep awal bertemakan adat Jawa maka dekorasinya pun akan menyesuaikan pula.

Mom dan calon pengantin bisa juga datang ke acara pameran pernikahan. Selain bisa menambah inspirasi, Mom akan bertemu banyak vendor.

Bride day out tahun 2015 | Sumber photo di sini

Untuk mempermudah mempersiapkan printilan di atas, calon pengantin sebaiknya datang ke acara pameran wedding. Di sana Mom dan calon pengantin akan mendapatkan banyak sekali informasi dan inspirasi tentang wedding. Salah satu pameran wedding yang bisa Mom kunjungi adalah “Bride’s Day Out” sebuah pameran dan workshop untuk para calon mempelai dan diselenggarakan oleh The Bride Dept.

Pada pameran kali ini The Bride Dept akan mengusung tema floral modern yang sangat cantik dan cocok digunakan untuk pernikahan modern dan tradisional. Adapun warna yang dipilih untuk tema ini adalah Merah dan Biru. Warna tersebut merupakan warna yang sangat banyak diminati oleh para pengantin di Indonesia belakangan ini.

Pada pameran tersebut Mom dan calon pengantin akan bertemu 40 vendor yang nantinya dapat Mom pilih untuk membantu mempersiapkan acara pernikahan. Acara tersebut akan berlangsung di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta pada tanggal 28-29 April 2018.

Calon pengantin pun bisa mengikuti beberapa workshop untuk bekal berumah tangga nantinya. Workshop yang dapat diikuti antara lain wedding planning, financial planning, family planning dan makeup. Dengan harga tiket per kelas sebesar Rp175 ribu sampai Rp300 ribu yang bisa dipesan melalui website dan hanya berkuota 25 – 30 orang per kelas.

Tentunya dengan datang ke acara pameran pernikahan, calon pengantin akan memiliki wawasan yang luas dalam mempersiapkan pesta pernikahannya. Tidak ada salahnya para orang tua pun turut serta, agar sebuah diskusi mengenai persiapan pesta pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply