Siapa Sangka, Ternyata Madu Bisa Menjadi Obat Alami Bagi Ibu Hamil

0 81

Apakah madu untuk ibu hamil diperbolehkan? Sering kali ibu hamil merasa dilema ketika dirinya merasa tidak enak badan. Pasalnya, ibu hamil tidak bisa menerima sembarang obat untuk mengobati dirinya. Untuk itu, banyak sekali ibu hamil yang mengonsumsi madu untuk menjaga stamina.

Madu alami mengandung spora yang bernama botulisme. Bagi orang dewasa bahkan ibu hamil, spora tersebut tergolong aman untuk pencernaan. Hal itu karena di dalam usus orang dewasa lebih asam dan mengandung bakteri yang menguntungkan. Jadi, bisa mencegah spora botulisme tidak dapat berkembang dan akan mati saat berada di dalam usus. Tapi jangan pernah diberikan kepada bayi berumur di bawah 1 tahun ya Mom.

Mom, madu untuk ibu hamil justru sangat disarankan dan banyak manfaatnya.

Kandungan gizi di dalam madu adalah fruktosa, glukosa, dan jenis gula lainnya. Maanfaat madu sendiri adalah untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Fungsi lain madu juga menyembuhkan luka bakar ringan lebih cepat, meringankan sakit tenggorokan, dan mengurangi rasa mulas yang disebabkan oleh meningkatnya asam lambung.

Ada sekitar 181 zat yang berbeda termasuk vitamin, mineral, asam amino, dan enzim. Jadi, madu ternyata memiliki manfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan ibu hamil loh Mom! Madu bisa menjadi sebuah obat herbal tanpa efek samping untuk ibu hamil.

Jangan khawatir Mom, madu untuk ibu hamil sangat cocok menjadi obat alami.

Saat ibu hamil mengalami gangguan kesehatan, madu alami bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasinya. Madu dapat meredam batuk yang dialami oleh ibu hamil. Ibu hamil tidak bisa mengonsumsi obat batuk atau obat-obatan lainnya untuk mengatasi batuk. Tanpa efek samping, madu bisa menjadi solusi untuk meredam batuk yang dialami oleh ibu hamil.

Madu juga baik untuk mengatasi mulas. Perasaan mual karena asam lambung merupakan hal yang kerap terjadi pada wanita hamil. Hal tersebut terjadi disebabkan karena adanya perubahan hormonal besar-besaran. Masalah mual ini bisa memperparah kondisi ibu hamil karena ibu hamil akan dapat kehilangan nafsu makan. Madu murni bisa menjadi salah satu penolong. Mom, cukup mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam segelas susu dan minum ketika merasa mulai mulas.

Ketika Mom mengalami sakit tenggorokan, Mom juga bisa mengobatinya dengan menggunakan madu. Hal ini bisa jadi alternatif pengganti obat-obatan dengan efek samping yang membahayakan jabang bayi. Mom bisa menggunakan madu dan mencampurnya dengan jeruk lemon dan segelas air hangat. Kumurkan sebelum ditelan. Jika tidak ada jeruk lemon, Mom bisa langsung menelan madu saja sebanyak 1 sendok makan.

Sudah terbukti kan Mom kalau madu alami baik untuk kesehatan ibu hamil. Sekarang enggak cemas lagi kan Mom? Karena madu memang sangat baik dan berguna banget. Mom bisa menyetok madu murni di rumah sebagai stok obat herbal.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply