Lakukan Hal Ini Agar Enggak Rempong Saat Mudik Bersama Si Kecil Dengan Kendaraan Umum

0 88

Membawa anak kecil saat berpergian itu sangatlah repot ya Mom. Bagaimana tidak? Mom harus mempersiapkan beberapa barang keperluan si Kecil untuk dibawa. Belum lagi kondisi di jalan yang kadang membuat anak mendadak moody dan rewel. Untuk mengatasi kerempongan itu, Momiia akan kasih tips mudik bersama balita nih biar Mom bisa nyaman saat mudik nanti.

mudik bersama si kecil

1 Pilih jam keberangkatan sesuai dengan jam tidur anak

Agar perjalanan terasa nyaman dan tenang, sebaiknya Mom selektif dalam memilih jam keberangkatan. Jika Mom mudik naik kereta maka Mom bisa memilih jam keberangkatan malam. Oleh karena, waktu malam hari adalah waktunya tidur. Jika Mom naik pesawat, maka bisa memilih keberangkatan siang hari, tidak menutup kemungkinan pada jam tersebut adalah jam tidur siang si anak.

2 Jangan lupa bawakan si Kecil mainan favoritnya

Saat Mom mudik bersama balita maka sebaiknya Mom bawakan mainan favoritnya. Mainan bisa mengalihkan perhatian anak pada saat dia sedang rewel. Mom bisa jadikan mainan sebagai senjata supaya mood-nya tetap bagus dan tidak rewel.

3 Agar Mom nyaman saat menggendong si Kecil saat mudik, maka pilihlah gendongan yang nyaman

Kini, model gendongan bayi sangatlah banyak. Mom bisa memilih modelnya sesuai dengan kenyamanan Mom. Jadi, saat menggendong si Kecil Mom tidak merasakan capek yang berlebihan dan mudik bersama balita pun tidak merasa rempong.

4 Stroller lipat buat si Kecil jangan sampai ketinggalan

Untuk yang satu ini, jangan sampai ketinggalan ya Mom. Stroller ini penting banget, karena ada kalanya Mom capek untuk menggendong, sehingga Mom bisa menggunakan stroller tersebut. Nah, usahakan pilih stroller yang gampang dilipat dan gampang dibawa agar Mom pun tidak kerepotan membawanya.

5 Bawa tas kecil yang khusus untuk menyimpan susu, biskuit bayi, dan makanan balita lainnya

Membawa makanan untuk balita itu wajib ya Mom. Bawalah tas kecil khusus makanan dan susu bayi agar Mom tidak kesusahan jika ingin mencarinya. Usahakan pula susu formula untuk si Kecil sudah Mom tuang ke wadah takar atau di botol susu agar saat si balita menginginkannya maka Mom tidak sulit menemukannya.

6 Gunakan porter untuk membantu membawakan barang

Bawaan barang saat mudik bersama balita memang tidak sedikit. Banyak sekali yang harus Mom bawa kan? Untuk meringankan beban Mom, ada baiknya Mom menyewa jasa porter untuk membawakan barang sampai masuk ke dalam gerbong kereta, atau jika di bandara maka Mom bisa menggunakan porter sampai depan pintu keberangkatan, selebihnya Mom bisa gunakan troli.

7 Jangan pergi sendirian Mom, pergilah bersama suami atau saudara untuk menemani

Pada masa mudik, suasana di sekitar tempat umum akan berubah menjadi ramai. Hal ini banyak sekali tindak kejahatan yang terjadi loh Mom. Jika Mom ingin mudik bersama balita sebaiknya jangan sendirian ya! Mom bisa mengajak suami untuk menemani. Namun jika suami tidak bisa menemani maka Mom bisa mengajak saudara supaya Mom juga bisa fokus mengawasi si Kecil.

***

Nah, sekarang nggak perlu rempong lagi kan Mom untuk mengajak balita mudik. Semoga mudiknya lancar ya Mom.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply