Lagi Viral ES Kepal Milo nih Mom, Bikin Sendiri di Rumah yuk!

0 111

Baru-baru ini sedang viral Es Kepal Milo. Bayak sekali para warga net yang mengunggah foto mereka dengan membawa Es Kepal Milo. Kabarnya, Es Kepal Milo ini berasal dari Malaysia lho Mom. Rasa coklat Milo yang enak memang cocok jika disajikan di kala dingin. Nah dari pada Mom penasaran untuk membelinya, yuk Mom kita bikin saja di rumah!

resep es kepal milo
photo by Didik Purwanto

Resep Es Kepal Milo

Pada dasarnya es Kepal Milo ini gampang banget lho Mom untuk didapatkan! Mom bisa mencari bahan-bahan dasarnya ke Supermarket terdekat, inilah bahan-bahan yang harus disiapkan sebelum membuat es Kepal Milo.

1 . Es Batu

Untuk es batu, Mom bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan air matang. Proses pembekuan es pun tidak begitu lama hanya membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam pada suhu tertentu. Mom bisa mengira-ngira sendiri, kapan harus membuat es batu untuk bahan dasar es kepal

2 . Susu Milo

Siapa yang tak kenal susu Milo? Minuman rasa coklat ini familiar di kalangan anak-anak hingga dewasa. Mom bisa mendapatkanya di toko-toko terdekat. Mom bisa memilih kemasan sasrt atau kardus semua itu tergantung selera.

3 . Susu kental manis coklat

Sama halnya dengan milo, susu kental manis pun sangat mudah Mom dapatkan. Mom tidak perlu pusing mencarinya di supermarket.  Pilih susu kental manis coklat ya Mom agar rasanya senada dengan milo. Penambahan susu kental manis ini agar saos es kepal kental.

4 . Aneka Topping

Untuk topping, Mom bisa memilih memberikan taburan kacang tanah, coklat crispi atau chocochips. Semua tergantung selera Mom dan si kecil. Untuk topping ini pun tidak sulit untuk ditemukan lho Mom.

Cara membuatnya

  1. Pertama Mom siapkan es Batu. Usahakan es batu yang akan digunakan adalah berasal dari air matang. Agar steril dan tidak mengandung kuman penyakit. Jika es batu sudah tersedia maka Mom bisa menyerutnya dengan serutan es.
  2. Siapkan adonan saos coklat Milo, yaitu Milo bubuk yang dicampur sedikit air dan campur dengan susu kental manis. Aduk hingga merata. Setelah saos coklat Milo siap, maka siapkan parutan es batu yang sudah di kepal ke dalam mangkuk.
  3. Setelah itu, taburkan aneka topping di atasnya. Mom bisa memilih beraneka topping yang diinginkan. Mom bisa menambanhkan butiran kacang, choco chips dan taburan meses.
  4. Es kepal Milo siap disajikan!

Bagaimana Mom? Gampang kan cara membuatnya? Nah, sekarang Mom bisa membuatkan untuk si Kecil di rumah. Dengan bagitu, Mom tidak perlu khawatir akan kebersihannya. Dan dijamin lebih murah lho Mom!

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply