Krisis Lagu Anak-Anak, Anji Menciptakan Lagu Telor Dadar untuk Anaknya

0 17

Kapan terakhir kali Mom mendengar lagu anak-anak muncul di blantika musik Indonesia? Pada tahun 90-an, lagu anak-anak sering banget didengar. Penyanyinya pun banyak, sebut saja Tasya Kamila, Chikita Meidi, Trio Kwek Kwek, Joshua, dan masih banyak lagi. Namun makin ke sini, lagu-lagu dengan genre anak-anak sudah mulai jarang dan hampir tidak terdengar.

Mirisnya lagi, anak-anak zaman sekarang justru malah kerap menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Malah ada salah satu penyanyi cilik yang menyanyikan lagu dengan syair yang menceritakan sebuah perceraian orang tuanya. Miris ya Mom!

Lagu Telor Dadar
sumber foto : Instagram SON

Kadang kita kangen ya Mom dengan lagu anak-anak

Saat Mom sudah memiliki anak seperti saat ini, tentu Mom ingin anak Mom mendengarkan lagu-lagu anak yang sesuai dengan usia mereka. Tapi faktanya, di zaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini justru Mom sulit menemukan lagu anak-anak yang benar-benar layak didengarkan dan dinyanyikan oleh anak-anak.

Namun kehadiran Saga dengan Lagunya yang berjudul “Telur Dadar” justru malah memberikan warna baru dalam dunia musik anak Indonesia. Anak dari musisi bernama Anji ini menarik perhatian warga net bahkan masyarakat di seluruh Indonesia. Saga telah berhasil mengingatkan kita ke zamannya lagu anak-anak.

Lagu yang dinyanyikan oleh Saga diciptakan seringan mungkin dan dengan lirik yang mudah diingat oleh seluruh anak-anak. Saga Omar Nagata yang masih menginjak usia 4 tahun ini ternyata menciptakan lagunya sendiri lho Mom. Karena dibuat sendiri oleh Saga, sudah jelas kata-kata yang dipilihnya sangat sederhana. Nada yang mudah diterima di telinga ini pun jadi terngiang di kepala pendengarnya. Persis dengan lagu anak-anak zaman dulu.

Kerja sama yang baik antara ayah dan anak

Anji dan Saga berhasil menjalin kerja sama yang baik dan keren antara ayah dan anak dalam membuat sebuah lagu. Kerja sama ini berhasil berhasil menghidupkan kembali kejayaan musik anak-anak. Hal ini pun disambut baik oleh label yang menaunginya, MyMusic Records. Anji memang berharap dengan adanya lagu “Telur Dadar” ini bisa membuka kembali masa keemasan musik anak-anak.

Munculnya lagu telur dadar pun mendapatkan respon positif di media sosial dan bahkan sempat menjadi trending topik lho Mom. Ini pun terbukti dari viewers di YouTube yang udah mencapai lebih dari lima ratus ribu.

Menurut Erdian Aji Prihartanto, atau yang biasa di sapa Anji. Saga menciptakan lagu tersebut waktu lagi bermain dengan adiknya, Sigra. Dalam kondisi Saga iseng bermain, Anji merekamnya bersama timnya, Agil. Kemudian diberikan musik serta beberapa sentuhan editing audio saja. Sementara notasi dan lirik sepenuhnya merupakan ciptaan dari Saga sendiri.

Berkat didikan sang ayah yang selalu bernyanyi waktu berbicara atau mengajarkan sesuatu pada Saga dan Sigra, akhirnya jadi deh lagu “Telur Dadar” tersebut. Sehingga kreativitas Saga terasah banget karena terbiasa spontan menanggapi setiap senandung dari ayahnya dengan senandung juga.

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply