Kabar Duka Datang dari Tokoh Pendiri Marvel

0 15

Mom Pasti tahu beberapa film dengan karakter superhero, seperti Spiderman, Black Panther, The Incredible Hulk, X-Men, Iron Man, dan The Avengers. Tokoh-tokoh kartun superhero tersebut adalah ciptaan Stand Lee. Pada hari Senin pagi (12/11) dikabarkan Stand Lee telah meninggal dunia pada usia 95 tahun di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Dari pihak keluarga pun sudah mengonfirmasi bahwa tokoh pendiri Marvel Comics tersebut meninggal. Stan Lee berjasa dalam membuat karakter-karakter superhero yang kini banyak diidolakan orang-orang.

Profil singkat Stan Lee

Stanley Martin Lieber lahir pada 28 Desember 1922 di New York City, New York, A.S. Stan Lee memulai karirnya pada tahun 1941 dengan membuat komik pertama tentang Captain America. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics. Stan Lee memulai membuat Marvel bersama Jack Kirby pada tahun 1961 dengan tokoh superhero Fantastic Four.

Selain menciptakan karakter tokoh kartun superhero, Stan Lee pun sering muncul di setiap film Marvel sebagai kameo.

Penyebab meninggalnya Stan Lee karena pneumonia atau paru-paru basah, penyakit yang dideritanya selama ini. Namun pada Pada Februari 2018, Stan Lee pernah dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena menderita gangguan jantung. Laporan dari TMZ pun menyatakan bahwa Kamis (1/2/2018), pria berusia 95 tahun itu dirawat di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, AS, setelah mengalami sesak napas dan detak jantung yang tidak teratur. Sehari sebelum dirawat di rumah sakit, Lee menghadiri pemutaran perdana film Black Panther.

Tahun lalu pun Stan Lee pernah membatalkan penampilan di Salt Lake City Comic Con dan Big Apple Comic Con karena mengalami gangguan kesehatan.

Istri Stan Lee meninggal dunia tahun lalu

Joan Lee, istri Stan Lee, telah dikabarkan sudah tutup usia pada Kamis (6/7/2017) pagi waktu setempat. Pihak Marvel juga mengeluarkan pernyataan belasungkawa mereka terhadap mendiang Joan Lee.

Kabarnya sebelum meninggal dunia, Joan Lee sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat stroke. Joan Lee, merupakan mantan model top Inggris yang menikah dengan Stan Lee pada 5 Desember 1947.

Keduanya bertemu kali pertama ketika Stan Lee mengajak teman Joan Lee kencan buta. Selama 69 tahun pernikahan, mereka dikaruniai dua anak, Joana Celia dan Jan yang meninggal tiga hari setelah lahir. Joan Lee pernah mengisi suara karakter Miss Forbes dalam animasi Fantastic Four dan Madam Web, kemudian dalam Spider-Man pada era 1990-an. Dia juga pernah berperan dalam film X-Men: Apocalypse (2016). Selain itu, Joan Lee juga menulis sebuah novel berjudul The Pleasure Palace pada tahun 1987.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply