Jojo Jadi Idola Masyarakat. Anak Mom Juga Bisa!

0 56

Indonesia berhasil mendapatkan medali emas di ajang pertandingan bulu tangkis tunggal putra oleh Jonatan Christie yang akrab dipanggil Jojo. Atlet berparas ganteng ini berhasil mengalahkan lawan mainnya Chou Tien Chen, perwakilan dari Taiwan. Aksi di lapangan Jojo sempat menjadi perbincangan oleh warganet. Lalu siapakah Jojo sebenarnya? Mom bisa simak ulasan berikut ini.

Profil singkat Jojo


Jonatan Christie, atau Jojo lahir pada tanggal 15 September 1997. Prestasinya kini semakin gemilang setelah berhasil mendapatkan medali emas di ajang pertandingan Asian Games Jakarta dan Palembang 2018. Kiprahnya dimulai dari menjadi salah satu anggota klub bulu tangkis yang ada di Jakarta, yaitu PB Tangkas.

Di usia 15 tahun, dia berhasil mendapatkan gelar senior pada turnamen Indonesia International Challenge 2013. Setelah itu banyak sekali sederet prestasi yang ditorehkan oleh Jojo, seperti menjadi pemenang Swiss International Challenge tahun 2014, runner-up International Indonesia Challenge 2014, runner-up Thailand Open 2017, runner-up Korea Open 2017 dan New Zealand Open 2018. Kemenangannya di ajang Asian Games ini pun menambah daftar prestasi yang diraih Jojo.

Selayaknya orang tua, tentulah Mom akan sangat bangga jika memiliki anak berprestasi, seperti halnya Jojo ini. Jangan khawatir atau pun merasa rendah diri ya Mom. Anak Mom juga bisa menjadi Jojo selanjutnya.

Mencetak prestasi seperti Jojo, anak Mom pun bisa!

Memiliki anak berprestasi di bidang olahraga bulu tangkis seperti Jojo adalah idaman setiap orang tua ya Mom. Tak terkecuali dengan Mom. Untuk itu, tidak ada salahnya Mom mengenalkan olahraga bulu tangkis. Siapa tahu ananda memiliki ketertarikan terhadap bidang tersebut. Nah, ada beberapa cara berikut ini yang bisa Mom lakukan supaya ananda menjadi “The Next Jojo”.

  1. Selidiki, apa kesukaan ananda?

Agar Mom mengetahui apa bakat anak-anak dan apakah anak Mom suka dengan bulu tangkis maka Mom harus mencari tahu terlebih dahulu. Mom bisa memancingnya untuk bermain badminton di lapangan atau di depan halaman rumah. Cari tahu juga apakah anak Mom benar-benar suka atau hanya sesaat karena terbawa suasana Asian Games 2018. Jika anak Mom sangat antusias, Mom bisa lebih mengarahkan kembali, seperti mendaftarkan ke tempat kursus bulu tangkis.

  1. Jangan ragu mengajak ananda bergabung ke badminton club.

Ada banyak tempat badminton club yang bisa menjadi wadah para calon atlet di Indonesia. Seperti halnya Gor Ragunan. Di sana anak-anak diajarkan cara dan teknik bermain sesuai dengan standar yang berlaku. Sebagai orang tua, Mom cukup memantau kegiatan mereka.  Jika dirasa anak-anak sudah menunjukkan perkembangannya, Mom bisa memasukkan mereka ke klub bulu tangkis agar nantinya bisa mengikuti beberapa turnamen atau perlombaan.

Salah satu klub yang ada adalah klub PB Tangkas, seperti Jojo. Mom bisa mendaftarkan ananda ke sana. Kalau mereka sudah mulai menyukai bulu tangkis Mom juga bisa memberikan tawaran untuk memasukkannya ke sekolah bulu tangkis.

  1. Sekolah bulu tangkis bisa  mencetak anak Mom menjadi atlet bulu tangkis profesional seperti Jojo.

Untuk memperdalam keterampilan anak-anak dalam bermain bulu tangkis Mom juga bisa memasukkannya ke Sekolah bulu tangkis. Banyak sekali sekolah bulu tangkis di Indonesia. Beberapa juga sudah menghasilkan banyak atlet berprestasi. Jadi enggak perlu ragu untuk mendukung anak-anak menjadi atlet. siapa tahu anak-anak Mom akan menjadi Jojo-Jojo selanjutnya yang dapat membawa nama bangsa dan negara.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply