Jika Facebook Benar-benar Diblokir, Ini 7 Kegiatan yang Bisa Mom Lakukan

1 108

Apa jadinya jika Facebook benar-benar diblokir di Indonesia, Mom? Berita mengenai pemblokiran Facebook ini sudah viral di media sosial dan kabarnya proses pemblokiran itu akan dilakukan tanggal 24 April mendatang. Namun, hingga saat ini kebenarannya pun belum ada kejelasan.

Penyebab pemblokiran Facebook ini dikarenakan adanya data satu juta pengguna di Indonesia yang bocor dalam skandal Cambridge Analityca (CA). Menteri Kominfo, Rudiantara tidak segan memblokir Facebook jika ditemukan bukti bahwa Facebook dipakai sebagai sarana menghasut. Namun hal itu masih dalam taraf penyidikan dan menunggu hasil audit. Nah, jika beneran Facebook ini diblokir, Mom bisa melakukan 7 kegiatan ini di rumah.

facebook

1. Nonton drama Korea Mom, biar makin romantis sama pasangan

Jika memang benar nantinya Facebook akan diblokir oleh kominfo, Mom yang biasanya aktif curhat masalah rumah tangga di Facebook kini bisa melakukan hal lain,seperti nonton drakor (drama Korea). Dengan nonton drama Korea akan mendapatkan hiburan yang lebih segar lantaran melihat para aktor yang tampan dan menawan.

Adegan romantis di dalam drama Korea tersebut bisa menginspirasi Mom untuk melakukannya juga kepada suami. Jika Mom sudah pernah melihat satu episode drama Korea, nantinya akan ketagihan nonton episode lainnya lagi.

2. ngajak si Kecil jalan-jalan ke taman

Duduk berlama-lama di depan layar komputer sambil membuka Facebook akan membutuhkan waktu yang lama. Percaya atau tidak, Mom akan menolak ajakan si Kecil untuk bermain di taman. Nah, jika Facebook benar-benar diblokir, rasanya sudah tidak ada lagi alasan Mom untuk menolak ajakan mereka buat Main ke taman. Saatnya quality time Mom!

3. Tidak menunda membersihkan rumah hanya demi chating dengan teman lama melalui Facebook!

“Nanti saja lah nyucinya”, “Baju bisa disetrika besok, kan masih ada baju yang lain untuk dipakai”. Alasan-alasan tersebut akan selalu muncul jika Mom sudah asik menyelami layar laptop dan membuka Facebook. Banyak hal yang mungkin tidak terlalu berfaedah yang akan Mom dapatkan di sana. Padahal pekerjaan rumah sudah menunggu untuk segera dibereskan.

Bayangkan jika Facebook benar-benar diblokir. Mungkin Mom akan dua kali lebih rajin mengerjakan rumah lantaran tidak ada55 distraction.

4. Mencoba menu masakan baru dan resep-resep kue lainnya

Mom mendadak rajin masak dan menjadi koki di rumah. Daripada tidak ada kerjaan, Mom bisa mencoba beberapa menu masakan baru dan resep-resep kue. Mom bisa mencari resepnya di internet dan tanpa teralihkan oleh Facebook. Dengan begitu, maka Mom akan lebih fokus dalam mempraktikkan resep masakan yang baru.

5. Bersosialisasi dengan tetangga dan teman-teman secara offline

Bersosialisasi dengan tetangga atau dengan teman itu sangatlah perlu untuk dilakukan. Mom bisa melakukan pertemuan di luar rumah dan mencari tempat yang nyaman. Berinteraksi seperti ini memang sering dilakukan melalui facebook, tapi alangkah baiknya bertemu agar hubungan dengan pertemanan atau bertetangga jadi semakin harmonis.

6. Mendampingi anak belajar

Coba ingat, kapan terakhir kalinya Mom mendampingi anak belajar? Secara tidak sadar, Mom tidak melakukan hal itu jika sudah asik berada di depan layar smartphone atau laptop. Tak lain yang dibuka adalah status teman di Facebook. Parahnya lagi, jika sang anak merasa kesulitan saat belajar dan bertanya kepada Mom, yang ada justru Mom tidak mempedulikannya bahkan kadang memarahinya karena sudah mengganggu Mom yang sedang asik bermain Facebook.

7. Menata ruangan agar lebih nyaman

Kalau Facebook tidak ada, Mom bisa mencoba menata ruangan atau mendesain ulang ruangan. Waktu luang bisa Mom gunakan untuk melakukan hal positif tersebut kan? Tidak hanya melulu menggenggam smartphone dan membuka Facebook. Menata ruangan bisa jadi salah satu kegiatan yang berfaedah banget tuh Mom.

***

Jadi, jika Facebook tidak ada, Mom akan melakukan apa nih?

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply

1 Comment
  1. Anita Makarame says

    Udah jarang buka FB. Malah “sibuknya” beralih ke IG sama WA. Jadi sama aja. Hahaha