Ini Dia, Inspirasi Kebaya Ibu Hamil agar Tampil Trendi Saat Hadir dalam Acara Resmi

0 80

Meski sedang hamil, Mom pastinya ingin terlihat trendy dan modis saat datang ke acara resmi. Perut yang membuncit terkadang membuat Mom tidak percaya diri untuk mengenakan kebaya yang cocok. Jangan khawatir Mom, banyak banget kok model baju kebaya Ibu hamil yang bisa menjadi pilihan dan referensi.

Kali ini Momiia akan bagikan beberapa model kebaya ibu hamil nih, Mom.

Kelihatan bergelombang dan terkesan asal-asalan, namun kebaya jenis asimetris ini cocok dikenakan Ibu hamil.

Kebaya Asimetris adalah kebaya kutubaru yang bisa dibilang tidak simetris. Kebaya ini nampak bergelombang dan terkesan asal-asalan. Oleh karena itu, kebaya ini sangat cocok untuk ibu hamil yang tidak memperlihatkan bentuk badannya dan tidak melukai perut lantaran sempit. Bahan yang digunakan untuk membuat kebaya ini adalah bahan katun batik yang adem.

Meskipun sedang hamil, Ibu hamil pun akan nampak anggun jika mengenakan Kebaya Sabrina.

Kebaya model sabrina adalah salah satu kebaya yang cocok untuk ibu hamil. Bentuk kebaya ini dengan model bahu yang turun atau merosot. Kebaya ini menjadi kebaya andalan ibu hamil karena dengan memakainya bentuk tubuh Mom akan terlihat lebih langsing. Pasalnya bahu dan leher Mom akan menjadi poin utama style. Dengan model bahu showy seperti ini tubuh Mom akan tetap terlihat anggun dan cantik.

Kutu Baru Bali juga bisa menjadi salah satu inspirasi kebaya yang cocok untuk ibu hamil.

Mom juga bisa memakai kabaya kutu baru Bali. Mom bisa memodifikasinya dengan memanjangkan bagian bawah kemeja agar perut Mom tidak tercekik. Mom juga bisa mengenakan obi tepat di bawah dada dan di atas perut agar tidak menyakiti perut.

Selain kebaya, Mom bisa menggunakan abaya dan memadukan dengan jilbab yang cantik.

Abaya merupakan busana muslim yang berbentuk seperti jubah lengan panjang. Abaya ini biasa dipakai oleh wanita di Arab Saudi. Namun, abaya ini juga cukup ngetren di kalangan wanita Indonesia. Mom bisa menggunakan baju ini untuk datang ke acara resmi. Model baju yang longgar akan menyamarkan bentuk tubuh Mom saat hamil dan tidak menyiksa perut.

Ibu hamil berhijab bisa menggunakan gamis syar’i agar terkesan anggun.

Model gamis syar’i ini mempunya bentuk dress yang melebar dan tidak membentuk tubuh. Mom bisa mengenakan gamis ini dan bergerak dengan leluasa. Gamis ini pun tidak mempunyai sisi yang ketat di bagian pinggang. Mom juga akan merasa nyaman meskipun beraktivitas di luar rumah seharian penuh.

Sleeveless dress bisa menjadi dress multifungsi karena bisa digunakan untuk ibu yang sedang menyusui juga loh!

Dress model ini mempunyai bentuk lengan terbuka. Mom yang sering merasakan gerah atau panas cocok sekali jika mengenakan baju model ini. Uniknya, dress ini mempunyai akses untuk menyusui loh Mom.

Nah sekarang Mom enggak akan cemas dan takut lagi dibilang kuno dan enggak modis saat hadir di acara resmi lagi ya. Mom bisa mencari atau membuat model-model kebaya ibu hamil seperti di atas.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply