Agar Blog Mudah Terdeteksi Google, Blogger Perempuan Ajak Para Bloger Belajar SEO

0 123

Menjadi seorang bloger itu tidak sulit Mom. Bahkan bisa menghasilkan sebuah keuntungan, apalagi untuk para Mom yang waktunya full di rumah. Mom bisa mengasah keterampilan Mom dalam hal menulis. Tidak hanya itu, Mom harus paham mengenai SEO.

Blogger Perempuan Network, mengajak para bloger untuk belajar SEO di EV Hive Plaza Kuningan, Lantai 10, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Peserta yang hadir sangat antusias untuk belajar mengenai SEO yang disampaikan oleh Nunik Utami, Sabtu (3/3). Workshop yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam mengupas tuntas rahasia SEO.

seo

Artikel yang baik untuk SEO adalah artikel dengan jumlah kata 1000.

Ini adalah jumlah kata yang wajar agar artikel Mom di blog mudah terdeteksi oleh algotitma Google, maka penuhi dulu syarat utamanya ini ya Mom. Tuliskan artikel sebanyak 1000 kata dengan rincin dan mengandung informasi yang dibutuhkan oleh pembaca. Posisikan Mom sebagai pembaca setelah menulis dan jangan lupa baca kembali.

Ingat! Tema merupakan hal utama sebelum memulai untuk menulis.

Sebelum Mom menuliskan artikel, tentunya Mom sudah punya gambaran tema ingin menulis apa. Tema ini bertujuan agar tulisan kita tidak keluar dari garisnya. Mom bebas kok, mau menuliskan apa saja. Tapi sebaiknya tentukan dahulu tema yang pas dan cocok ya Mom!

Mencari keyword yang bagus sangatlah penting untuk menentukan apakah konten kita SEO friendly atau tidak.

Setelah tema sudah didapatkan. Mom sebaiknya mencari keyword yang sesuai dengan tema yang Mom miliki. Keyword ini bertujuan untuk mempermudah mesin pencari Google mendeteksi artikel Mom. Mom bisa mencari keyword tersebut melalui keyword planner yang dimiliki Google atau platform lain.

Jangan lupa Mom, buatlah judul yang menarik agar pembaca mau mampir ke blog kita.

seo

Judul merupakan gambaran awal pembaca sebelum mampir ke blog kita. Oleh karena itu, Mom dituntut untuk membuat judul yang unik dan membuat si pembaca ingin masuk ke halaman artikel kita.

Agar tidak monoton, sertakan foto di dalam artikel.

Fungsi foto dalam artikel adalah untuk visualisasi. Foto yang baik adalah foto yang bisa mengambarkan isi dari artikel tersebut. Misalkan Mom sedang menceritakan tumbuh kembang bayi. Maka Mom bisa memberikan 1 foto bayi yang sedang merangkak dalam artikel tersebut.

Tuliskan juga meta description Mom.

Meta description merupakan sebuah kesimpulan dari artikel yang sudah Mom buat. Nah, ini berfungsi memberikan sebuah gambaran mengenai isi artikel tersebut. Jadi, jangan sampai lupa diisi dan masukkan juga keyword di dalamnya ya!

Heading dan Bold juga diperlukan agar tulisan kita terindeks oleh Google.

seo
Foto bersama perseta workshop belajar SEO

Heading dan bold rupanya sangat berpengaruh dalam SEO loh, Mom. Kedua hal ini sebaiknya dilakukan ya, karena dapat mempermudah mesin pencari Google untuk menemukan keyword kita dalam artikel.

Menyisipkan outbond link/inbond link juga berpengaruh loh, Mom!

Outbond dan Inbond link ini bertujuan untuk menaikkan artikel yang sudah pernah Mom buat sebelumnya. Pilih artikel yang sesuai ya, Mom. Sedangkan outbond link adalah link yang mengarah ke situs lain.

Jadi bagaimana nih Mom? Ngeblog itu mudah kan? Tunggu apa lagi? Yuk! Tulis artikel dan terapkan rahasia SEO dari Nunik Utami ini.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply