Ini Buktinya Diet Mayo adalah Diet dengan Menu Lezat

0 77

Apakah Mom menyangka bahwa diet tanpa garam akan tetap lezat? Ya, itulah keunikan dari diet Mayo ini.  Diet Mayo adalah program diet yang digagas untuk pertama kalinya oleh di gagas oleh Mayo Clinic’s USA dan memang benar bahwa diet Mayo ini adalah diet dengan menu tanpa garam.  Bukan itu saja, bahkan makanan yang mengandung rasa asin pun dilarang untuk dikonsumsi selama menjalankan program ini.

Mengapa? Hal ini berdasarkan penelitian oleh tenaga ahli di Mayo Clinic yang menemuan bahwa pada mereka yang kegemukan maka porsi yang cukup besar dari kelebihan berat badannya itu adalah karena air yang terikat pada otot dan lemak tubuh.  Air dalam tubuh diikat oleh garam yang tinggal di dalam kumpulan lemak dan otot. Para ahli dari Mayo Clinic meyakini, menu 13 hari dari pola diet yang cukup kaya protein dan serat, akan bisa membersihkan tubuh dari garam dan air yang berlebihan.  Sehingga sistim metabolisme tubuh dapat bekerja secara lebih baik dan tubuh dapat menyerap gizi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan secara tepat. Serta dapat membuang yang berlebih.

diet mayo

 

Dengan diet mayo, Mom bisa menurunkan berat badan 7-8 kilo dalam waktu 13 hari.

Selain memberi pantangan garam, selama program diet ini, dianjurkan untuk banyak minum air putih,  minimal 8 gelas sehari karena air akan menjadi pembersih dari racun-racun yang ada dalam tubuh. Diet mayo ini cukup banyak diminati karena diet mayo ini terbukti sangat ampuh untuk menurunkan berat badan sekitar 7 sampai 8 kilo.  Bayangkan saja hanya dalam waktu 13 hari bisa menurunkan berat badan sebanyak itu, dan badan menjadi lebih bugar.

Diet Mayo bukan diet yang ekstrem kok Mom. Diet ini hanya membatasi konsumsi garam saja, Mom masih boleh mengonsumsi protein, seperti ikan, ayam, telur, dan lainnya.

Diet mayo ini adalah diet yang tidak terlalu menyiksa,  karena selama menjalani program diet ini, Mom tetap dapat mengonsumsi sumber protein yang mengenyangkan seperti ikan, daging ayam dan juga daging sapi. Hanya pengolahannya saja yang disarankan untu dibakar, direbus atau dikukus. Apabila menggoreng pun menggunakan jumlah minyak goreng yang sangat sedikit.  

Hanya saja benar-benar dibutuhkan tekad kuat dan kedisiplinan untuk bisa menjalankan diet mayo ini dan mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab bila Mom gagal menjalankanya ditengah-tengah,  maka Mom harus mengulanginya lagi dari har pertama. Bila tidak, maka Mom tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika Mom mengurangi kadar garam dalam tubuh, perlahan akan berpengaruh pada berat badan Mom.

Bagaimana sebenarnya program diet ini bekerja?  Kurang lebih seperti ini, dalam program diet ini Mom disarankan agar lebih banyak mengonsumsi air putih atau air mineral. Minimal 8 gelas air setiap hari harus masuk ke dalam tubuh Mom. Banyaknya air berfungsi sebagai sarana mengeluarkan garam-garam yang ada di dalam tubuh. Jadi saat Mom tengah melakukan diet yang berlangsung selama 13 hari tersebut, garam yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin dan juga feses.

Pada saat itu juga tubuh tidak akan mendapatkan asupan garam yang memicu peningkatan volume air di dalam tubuh, karena air inilah yang menjadi beberapa penyebab berat badan berlebih. Seiring  dengan berkurangnya kandungan garam dalam tubuh, berat badan Mom perlahan akan berkurang. Bukankah aneh jika harus banyak minum air sedangkan air itu sendiri membuat berat badan naik? Tidak! Karena air tersebut tidak akan tertimbun jika garam-garam didalam tubuh telah hilang atau sudah diminimalkan.  Mom tidak perlu khawatir akan kehilangan mineral yodium yang dibutuhkan tubuh, karena diet mayo adalah diet yang sudah dilakukan berdasarkan penelitian yang cermat.

Banyak penelitian yang mengatakan diet mayo ini sehat dan membuat berat badan Mom bisa turun.

Penelitian yang dilakukan telah membuktikan bahwa berat badan seseorang yang menjalankan diet dengan menu diet mayo yang benar bisa turun cukup banyak. Selain itu kondisi kimiawi di dalam tubuh pun menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Sejak pertama kali digagas dan dijalankan oleh jutaan orang,  memang terbukti bahwa diet mayo ini adalah salah satu metode diet yang benar dan cepat, sebab diet ini membuat tubuh kembali bugar. Bahkan oleh banyak dokter dan ahli gizi, diet mayo disarankan agar dilakukan setidaknya satu kali saja dalam satu tahun.

Bagaimana,  Mom tertarik untuk mencobanya?

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply