Hidup Sehat dengan Cara Diet Lemon

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
34

Cara diet lemon adalah salah satu cara diet yang masih belum banyak diikuti orang.  Banyak orang menganggap bahwa diet dengan mengonsumsi air lemon ini bisa membahayakan kesehatan pencernaan, terutama lambung.  Padahal, jika tahu caranya, diet dengan minum air lemon, efektif menggempur lemak yang menumpuk dan menurunkan berat badan tanpa mengganggu kenyamanan lambung.  Sebenarnya bagaimana sih, cara diet lemon ini?

Cara diet lemon mengutamakan konsumsi air perasan lemon setiap hari.  Kandungan vitamin C tinggi pada lemon bisa membantu membakar lemak di tubuh. Sselain itu, juga baik untuk tenggorokan.

Cara mengolah air lemon juga sangat mudah. Campurkan satu buah lemon dengan 300 ml air dan 60 gram daun peterseli. Peras lemon, campurkan dengan peterseli yang sudah dihaluskan. Tambahkan air, lalu dinginkan. Campuran tersebut untuk satu kali minum dan sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar. Minumlah campuran air dan perasan lemon ini, setiap pagi, selama lima hari. Beri jeda selama 10 hari baru kemudian Mom bisa memulai mengonsumsi campuran ini lagi.

Campuran ini mempercepat proses pembakaran lemak. Pada saat yang sama, juga memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh. Lemon dapat meningkatkan metabolisme dan mendukung alkalinitas. Alkalinitas adalah kapasitas air untuk menetralkan tambahan asam tanpa penurunan nilai pH larutan dalam tubuh Mom. Sementara, peterseli meningkatkan proses pencernaan dan merangsang tubuh untuk menghilangkan kelebihan cairan, sehingga dapat meredakan perut kembung.  Hal inilah yang membuat cara diet lemon mudah diikuti dan sehat bagi tubuh.

Berikut ini adalah tips tepat untuk membuat campuran lemon agar cara diet lemon yang Mom lakukan bisa efektif:

  1. Minumlah air lemon yang ditambahkan dengan satu cangkir air hangat di pagi hari, sebelum sarapan.
  2. Pastikan suhu air, hangat. Jangan dingin atau panas. Air panas, apalagi yang masih mendidih, akan menghancurkan beberapa sifat enzimatik dari lemon segar. Sementara, air dingin akan menghambat manfaatnya bagi pencernaan.

Ternyata diet dengan lemon tidak melulu mengonsumsi air perasan lemon saja.  Mom juga bisa mengombinasikan perasan lemon dengan bahan lainnya, seperti jahe. Jahe merupakan salah satu bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya untuk tubuh kita. Meminum air jahe dengan lemon juga efektif untuk menurunkan berat badan. Variasi cara diet lemon  ini, selain bisa menggempur lemak juga dapat mengontrol rasa lapar sehingga Mom lebih nyaman menjalankan program diet.

Selain air dan jahe,  variasi lain dari cara diet lemon  adalah mencampurnya dengan madu. Minumlah satu sendok makan madu murni dengan campuran perasan lemon setiap malam sebelum tidur. Campuran ini akan membantu penggempuran lemak tubuh selama tubuh beristirahat.  Efektif dan enak rasanya.  Mom ingin mencoba? Gunakan madu asli ya, jangan menggunakan madu olahan yang sudah ditambahkan rasa karena madu-madu olahan biasanya sudah cukup banyak mengandung gula.

Ternyata cara diet lemon  itu mudah dan menyegarkan, ya.  Diet ini juga tidak akan membosankan karena bisa divariasikan dengan beberapa bahan alami lainnya. Mulai saat ini,  tidak usah mengonsumsi obat-obat pelangsing berbahan kimia. Coba saja berbagai variasi campuran air perasan lemon yang efektif membantu penurunan berat badan.  Tentunya, tetap jaga pola makan dan berolahraga secara rutin ya, Mom.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply