Enggak Pakai Sulit. Ini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
100

Cara menghilangkan jerawat sebenarnya tidak sulit loh Mom. Mom bisa melakukan berbagai macam cara mulai dari yang alami hingga penggunaan obat anti jerawat.

cara menghilangkan jerawat

Rutin Membersihkan Wajah

Untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan, Mom harus lebih jeli dalam merawat kebersihan wajah. Ini bisa dilakukan dengan membersihkan wajah setidaknya sebanyak 2 kali sehari setiap harinya. Apabila wajah Mom terdapat jerawat, gunakan pembersih wajah yang memang diperuntukkan kulit berjerawat. Umumnya, pembersih wajah untuk kulit berjerawat mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, sulfur, dan asam glikolat.

Mengompres Jerawat

Apabila cara tersebut sudah dilakukan dan jerawat tetap meradang, Mom bisa mengompres jerawat tersebut dengan es batu. Caranya cukup mudah, siapkan es batu dan bungkus es tersebut dengan kain atau waslap bersih. Setelahnya, kompres jerawat menggunakan kompres dingin tersebut. Mengompres jerawat dengan kompres dingin mampu mengurangi peradangan dan kemerahan sehingga jerawat menjadi lebih cepat kempes.

Tea Tree Oil

cara menghilangkan jerawat

Minyak pohon teh atau yang lebih dikenal dengan sebutan tea tree oil memang dipercaya mampu mengatasi permasalah jerawat yang mengganggu. Hal ini karena tea trea oil mengandung anti bakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengempeskan jerawat yang meradang.  Bagi Mom yang ingin membuktikan khasiatnya, belilah produk kecantikan atau obat jerawat yang mengandung tea tree oil dan oleskan ke wajah yang berjerawat.

Masker Jerawat Alami

Untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan masker alami, Mom bisa membuat sendiri di rumah. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan putih telur. Bagi Mom yang kulitnya berminyak, campurkan putih telur dengan perasan air lemon secukupnya dan oleskan ke wajah. Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering, Mom bisa mencampurkan putih telur dengan madu sebagai masker. Penggunaan masker ini secara rutin setidaknya 2-3 kali seminggu mampu mengatasi masalah jerawat sekaligus mencerahkan kulit.

Untuk bahan alami lainnya yang bisa Mom manfaatkan sebagai masker jerawat adalah bubuk kayu manis dan madu. Mom hanya perlu mencampurkan ke dua bahan ini menjadi pasta yang kental dan panaskan ke dalam microwave selama 30 detik. Dengan keadaan pasta yang hangat, oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Nah, cara-cara yang telah disebutkan di atas memang bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah jerawat yang Mom miliki. Namun cara di atas juga harus diimbangi dengan kebiasaan lain. Bagi Mom yang kerap menggunakan makeup setiap harinya, disarankan untuk menghindari penggunaan makeup yang terlalu tebal selama berjerawat atau jerawat meradang. jika harus menggunakan makeup, pastikan bahwa Mom membersihkannya dengan benar setiap selesai beraktivitas agar pori-pori wajah tidak tersumbat dan menyebabkan munculnya jerawat baru.

Kebiasaan memegang jerawat ataupun memencet jerawat juga harus dihindarkan. Karena meski menggemaskan, memegang dan memencet jerawat hanya akan membuat peradangan pada jerawat semakin parah.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply