Asal Tahu Cara Mencari Tiket Pesawat Murah, Liburan Asik Sesuai Budget Pun Bisa Terlaksana

0 36

Berapa kali dalam satu tahun Mom dan keluarga pergi berlibur? Melakukan travelling menggunakan pesawat memang lebih praktis dan cepat, namun pastinya membutuhkan biaya yang lebih mahal dan membuat banyak orang berpikir menggunakan trasnportasi lainnya. Hal itu tidak perlu Mom khawatirkan lagi jika tau cara mencari tiket pesawat murah yang tepat.

Melepas penat dan refreshing melalui liburan adalah salah satu cara untuk membantu pikiran kembali fresh setelah melakukan aktivitas yang padat sepanjang tahun. Yuk, Mom rencanakan liburan bersama keluarga dengan mencari tiket pesawat murah! Begini nih caranya.

cara memesan tiket pesawat

Beli Tiket Jauh Hari Sebelumnya, Jangan Dadakan!

Jika Mom dan keluarga sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berlibur, ada baiknya membeli tiket jauh hari sebelumnya. Pembelian tiket yang terlalu dekat dengan waktu perjalanan akan membuat harga tiket melambung tinggi. Banyak juga yang melakukan pembelian tiket satu tahun sebelumnya demi mencari tiket murah.

Agar harga tiket lebih murah, pilih perjalanan di hari kerja, karena akhir pekan apalagi hari libur nasional biasanya harga tiket juga akan mengalami kenaikan. Boleh juga jika Mom membeli tiket di tanggal tua, karena ada kecenderungan beberapa maskapai menurunkan harga tiketnya.

Manfaatkan Promo dari Maskapai Penerbangan

Tidak ada salahnya kalau Mom mengikuti newsletter dari berbagai maskapai seperi follow akun media sosialnya, karena di sana mereka akan menginformasikan semua promo yang sedang diadakan. Beberapa promo juga biasanya dilakukan dalam waktu yang singkat, jadi jangan lupa untuk memantaunya ya Mom.

Gunakan Aplikasi Maskapai

Oh ya Mom, beberapa promo berlaku jika melakukan pembelian tiket melakukan aplikasi pada smartphone bukan dari web. Baca dengan detil term dana kondisinya ya, supaya tidak salah ketika membeli tiket

Membeli Paket Hotel dan Tiket Pesawat

at berlibur tentunya Mom membutuhkan hotel atau penginapan untuk bermalam selama di lokasi liburan. Pada beberapa web penerbangan menawarkan paket murah jika Mom membeli tiket pesawat sekaligus hotel. Mom tetap dapat mencari hotel yang sesuai dengan keinginan kok meskipun membeli tiket paket seperti ini.

Bandingkan Tiket dari Berbagai Maskapai Penerbangan

Jika ingin mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah, coba untuk membandingkan tiket dari satu maskapai ke maskapai lainnya. Pembelian tiket transit lebih murah juga dibandingkan dengan penerbangan direct atau langsung. Mom juga dapat membeli tiket dari maskapai yang berbeda untuk pemberangkatan dan kepulangan.

Gunakan Promo Kartu dari Bank

Mom bisa memanfaatkan promo kartu kredit yang sedang bekerja sama dengan maskapai penerbangan, seperti cicilan 0%. Ini menguntungkan loh, asalkan Mom teratur dan disiplin saat melakukan pembayaran. Apalagi ketika Mom membeli tiketnya beberapa bulan sebelumnya, saat waktunya pergi berlibur tiket tersebut sudah lunas bukan.

Jangan Ragu Ambil Penerbangan Paling Pagi atau Paling Malam

Coba Mom bandingkan kenapa penerbangan paling pagi dan paling malam harga tiketnya jauh lebih murah? Hal ini disebabkan karena banyak orang malas melakukan perjalanan di pagi hari atau malam hari. Tapi, kalau ingin mencari tiket murah, cara seperti ini tidak ada salahnya kok, apalagi bisa menghemat budget liburan dengan keluarga.

Sekarang Mom sudah tahu bukan cara mencari tiket pesawat murah? Yuk, rencanakan liburan bersama keluarga saat ini!

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: