Cara Masak Ikan Salmon Panggang Tumis Madu

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
27

Mom gemar makan ikan?  Wah, itu kegemaran yang menyehatkan lho, Mom.  Bila Mom memang penyuka ikan maka pasti sudah tidak asing lagi ya dengan ikan salmon.  Ikan salmon memang dikenal selain karena rasanya tetapi juga karena khasiat yang dikandungnya yang menyehatkan bagi tubuh.  Cara masak ikan salmon banyak dimanfaatkan untuk menu makanan sehat atau bagi Mom yang akan mengurangi berat badan. Salmon disebut-sebut sebagai salah satu makanan dengan proporsi protein yang sangat besar. Sehingga, membuat salmon menjadi salah satu sahabat terbaik untuk menurunkan berat badan secara sehat. Ikan salmon memiliki lemak jenuh lebih sedikit daripada kebanyakan daging merah. Tapi sebelum kita mengolah ikan salmon menjadi menu yang nikmat yuk kita cari tahu dulu manfaat daging ikan salmon bagi kesehatan.

Ternyata ikan yang satu ini memang penuh manfaat lho Mom karena itu memang tepat sekali untuk menjadikan cara masak ikan salmon sebagai salah satu menu pilihan bagi keluarga.  Praktis dan menyehatkan.  Ini dia Mom khasiat ikan salmon bagi kesehatan:

  1. Menurunkan tekanan darah. Ikan salmon adalah ikan kaya asam lemak omega-3, asam eicosapentaenic (EPA), dan asam docosahexaenoic. Kombinasi dengan selenium berlimpah, dan asam lemak omega 3 membantu menurunkan tekanan darah. Seperti yang telah dipahami, tekanan terhadap tingkat kolesterol dan peradangan dalam darah mengurangi risiko penyakit jantung.
  2. Sumber lemak sehat. Asupan EFA (asam lemak esensial) yang seimbang dan cukup dapat membantu membakar lemak tubuh dan memberi energi.
  3. Sumber vitamin dan mineral. Ikan salmon, disebut sebagai ikan berlemak yang sarat dengan vitamin A, D, E dan K. Rangkaian vitamin tersebut bermanfaat bagi sendi tulang, mata, memberi “makan” otak, memperbaiki otot, dan mengatur keseimbangan metabolik apabila diolah dengan cara masak ikan salmon yang tepat.
  4. Meningkatkan daya ingat. Salmon menghasilkan nutrisi bagi otak. Kandungan asam lemak omega-3 yang kaya membuat salmon mempertajam kemampuan otak, dan memperbaiki retensi ingatan. Salmon ini juga diketahui dapat mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.
  5. Anti inflamasi. Sifat anti-inflamasi Salmon menjadikannya salah satu makanan yang paling disukai di dunia kesehatan. Salmon dikenal pula rendah asam lemak omega 6 pro-inflamasi yang dikatahui banyak ditemukan dalam makanan “modern”. Inflamasi atau juga dikenal dengan sebutan peradangan, adalah upaya tubuh untuk perlindungan diri. Tujuannya adalah untuk menghilangkan rangsangan berbahaya, termasuk sel-sel yang rusak, iritasi, atau patogen, dan memulai proses penyembuhan.
  6. Kulit sehat. Mengkonsumsi salmon sebagai bagian dari diet rutin juga memberi manfaat bagi kulit yang sehat. Asam lemak esensial yang ada dalam salmon mendorong kulit untuk menahan air, membuatnya halus, lentur, dan awet muda.

 

Kali ini kami memilihkan cara masak ikan salmon yang lezat. Salmon panggang tumis madu.  Mendengar namanya saja sudah menerbitkan selera. Langsung simak resepnya, yuk!

Bahan-bahan cara masak ikan salmon panggang tumis madu :

  • 1/4 kg salmon
  • 2 lenjer kacang panjang
  • 1 bonggol sawi hijau
  • 1 lembar sawi putih
  • 1 wortel ukuran kecil
  • 1 sdm margarin
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 3 cabe merah
  • 3 cabe hijau
  • 3 sdm madu
  • Garam
  • secukupnya Air

Langkah-langkah cara masak ikan salmon panggang tumis madu :

  1. Potong salmon agak besar. Panaskan teflon masukan margarin. Panggang salmon dengan api kecil kemudian tutup. Sesekali cek kematangannya. Angkat, sisihkan.
  2. Potong2 sayuran. Iris bawang merah, putih, cabe2an. Tumis bawang2an hingga harum lalu masukan cabe. Beri sedikit air agar tidak gosong. Masukan madu dan garam. Setelah mendidih masukan wortel & sayuran lain. Aduk2 dan cicipi ya Mom. Terakhir kecilkan api & masukan salmon. Bolak balik salmon agar bumbu meresap. Siap disajikan dengan nasi hangat.

 

Mudah, kan?

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply