Cara Masak Ikan Nila Sesuai Selera Keluarga

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
4

Mom dan keluarga suka mengkonsumsi ikan?  Pernahkah mengkonsumsi ikan nila?  Jika belum,  yuk kita kenalan terlebih dahulu engan jenis ikan yang satu ini sebelum membahas cara masak ikan nila menjadi menu olahan yang menggugah selera.  Ikan nila adalah ikan yang kaya omega-3 dan asam lemak esensial, serta protein. Ikan nila memiliki manfaat besar bagi kesehatan kardiovaskular Mom dan merupakan tambahan yang ideal bila Mom seddang melakukan diet atau bagi Mom yang sedang hamil.

Ikan nila berasal dari sekelompok ikan yang berasal dari Afrika, bersama dengan ikan nila biru, ikan nila Nila, dan ikan nila Mozambik. Ikan ini hidup di air asin yang segar dan dikenal di dunia kuliner karena rasanya yang ringan dan mudah disiapkan dengan hidangan lainnya. Ikan nila mungkin tidak sepopuler salmon atau jenis ikan lainnya seperti ikan salmon, tetapi Mom dapat menemukan nila segar di banyak pasar ikan dan mengolah dengan cara masak ikan nila yang menerbitkan selera makan.

Ikan ini rendah kalori dan lemak, dan mengandung banyak nutrisi penting, sehingga makanan ini sangat cocok lho Mom untuk diet sehat apa pun. Bahkan, ikan nila adalah sumber vitamin D dan protein bernilai tinggi. Begitu tubuh Mom menyerap nutrisi, ada banyak manfaat yang tidak terduga.

Berikut adalah tujuh alasan utama Mom sebaiknya menambahkan ikan nila ke dalam menu pilihan bagi keluarga :

Mengandung asam DHA. Kandungan DHA ikan nila adalah alasan lain mengapa ikan nila bagus untuk dikonsumsi terutama bagi wanita hamil.Asam Docosahexaenoic milik kelompok asam lemak omega-3. Secara keseluruhan, itu meningkatkan perkembangan sistem saraf pusat, otak, dan mata janin, yang merupakan kunci bagi fungsi kognitif mereka secara keseluruhan.Secara umum, ibu hamil harus mencoba mendapatkan setidaknya 200 mg DHA per hari.

Sumber protein yang bagus.  Hanya dengan melihat informasi gizi pada ikan nila, Mom akan melihat bahwa cara masak ikan nila ini mengandung sejumlah besar protein bernilai tinggi.Nutrisi penting ini, yang terlibat dengan proses kognitif dan kesehatan metabolik di antara banyak hal lainnya, lebih mudah berasimilasi ke dalam tubuh ketika berasal dari makanan yang Moms konsumsi.Secara keseluruhan, setiap porsi 100 gram nila menyediakan hingga 20 gram protein.  Ini sebanding dengan jumlah yang terkandung dalam ukuran porsi ayam yang sama.

Melindungi kesehatan kardiovaskular.  Kandungan DHA dalam nila bisa meningkatkan sirkulasi, yang merupakan faktor kunci dalam menghindari tekanan darah tinggi dan masalah jantungjuga mengurangi jumlah kolesterol dalam arteri yang menjadi penyebab utama aterosklerosis dan gangguan jantung atau pembuluh darah.

Rasa dan bau ikan nila juga tidak sekuat ikan lain, yang membuatnya cocok dikonsumsi banyak orang.  Bagaimana Mom tertarik untuk mencoba cara masak ikan nila ini?  Yuk sama-sama kita coba yuk resep ikan nila di bawah ini :

Bahan-bahan untuk cara masak ikan nila kuah kuning :

  • 1 kg ikan nila
  • Penyedap magic lezat
  • Bumbu belender:
  • secukupnya Garam
  • 7 buah cabe rawit
  • 3 siung bawang putih
  • Terasi sedikit aja
  • 1/2 sdm Ketumbar
  • 5 buah Kemiri
  • 1/2 sdm Kunyit bubuk
  • Lengkuas 2 potong (seukuran ibu jari)
  • Jahe (seukuran 1 biji kacang tanah)

Bumbu iris untuk cara masak ikan nila bumbu kuning :

  • 2 tangkai Daun bawang
  • 10 buah Cabe rawit
  • 2 buah Tomat
  • 1/2 jeruk nipis

Langkah-langkah cara masak ikan nila bumbu kuning :

  1. Blender bumbu dan iris bumbu2 yg sudah disiapkan
  2. Bersihkan ikan, potong menjadi dua bagian
  3. Siapkan minyak goreng 2 sendok
  4. Panaskan wajan lalu tumis bumbu sbentar saja
  5. Tambahkan air secukupnya ke wajan. Tunggu hingga mendidih
  6. Setelah mendidih, masukkan potongan ikan
  7. Masukkan irisan daun bawang, tomat, dan perasan jeruk nipis
  8. Biar makin enak tanbahkan sedikit bumbu penyeddap.
  9. Pada saat memasak usahakan wajannya ditutup, supaya bumbu meresap secara merata
  10. Tunggu beberapa menit, hingga matang

 

Ternyata cara masak ikan nila tidak sulit ya, Mom.  Selamat mencoba.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply