Cara Masak Fla Puding

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
9

Puding adalah salah satu menu dessert atau pencuci mulut yang sudah sangat populer ddi masyarakat kita.  Pada berbagai kesempatan makan besar bersama,  seperti pada saat pesta ataupun jamuan makan,  maka pusing hampir selalu menjadi pilihan.  Rasanya yang segar dan bisa dibuat bervariasi terasa sangat cocok sebagai hidangan penutup.  Tetapi puding tidak akan benar-benar terasa nikmat tanpa disertai dengan fla yang enak,  bagaikan sayur tanpa garam.  Kedduanya memang pasangan yang tidak boleh dipisahkan.  Hanya saja cara masak fla puding itu gampang-gampang susah.  Bila tidak dilakukan dengan tepat maka seringkali justru fla menjadi terlalu kental bahkan seringkali berbulir,  sehingga mengurangi kenikmatan hidangan pencuci mulut.

Tapi jangan khawatir Mom, kami akan memberikan langkah-langkah yang tinggal Mom ikuti saja dengan cermat untuk cara masak fla puding maka dijamin akan menghasilkan fla yang tepat kekentalannya juga pas rasanya.  Yuk, segera kita cari tahu langkah-langkahnya :

Siapkan Bahan.  Mempersiapkan bahan untuk membuat fla tidak sulit. Bahan dasarnya cukup susu cair, tepung maizena, gula yang dihaluskan, dan ekstrak vanili atau bisa juga rhum (pilih salah satu). Jika ingin membuat fla cokelat tinggal tambahkan coklat bubuk. Jika ingin lebih “cokelat” banget rasanya, pilih susu cair coklat. Begitu pun dengan fla rasa buah, tinggal dicampur ekstrak buah alami misalnya strawberry yang sudah diblender dan disaring terlebih dahulu.

Campurkan Kuning Telur. Kuning telur menjadi bahan pilihan pada cara masak fla puding bisa dipakai atau tidak. Tapi untuk menghasilkan fla yang lebih gurih dan berfungsi sebagai pengental, ada baiknya Mom menambahkan kuning telur. Jangan khawatir fla akan berbau amis jika ditambahkan kuning telur, karena nantinya dengan mencampurkan vanila atau rhum yang berfungsi memberikan aroma pada kue, maka bau amis kuning telur tidak akan tercium.

 Jangan Berhenti Mengaduk. Ketika campuran bahan mulai dipanaskan di atas kompor, jangan pernah berhenti mengaduknya. Sebab susu bersifat seperti santan, jika didiamkan tanpa diaduk maka susu akan pecah dan berarti vla yang Mom buat pun gagal. Satu lagi yang harus diperhatikan, yaitu api kompornya sedang ke kecil saja, karena ini juga berpengaruh dapat menghancurkan susu.

Gunakan Blender untuk Menghaluskan.  Jika Mom ingin fla yang terasa sangat lembut, maka pada cara masak fla puding semua bahan yang telah dimasak, dapat diblender aagar fla halus sempurna dan terlihat mengkilat.

Perhatikan Cara Penyimpanan.  Cara memblender fla juga bisa dilakukan jika fla tidak habis dan Mom masukan ke dalam kulkas. Jika fla akan digunakan lagi dan menjadi keras, fla bisa diblender agar teksturnya menjadi halus lagi seperti semula.

Setelah mengetahui rahasianya,  yuk, kita praktikkan cara masak fla puding ala rumahan yang enak dan menyegarkan ini!

Bahan untuk cara masak fla puding rasa vanila :

  • 1/2 kaleng susu kental manis putih
  • 200 ml air
  • 1 kuning telur
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 sendok makan tepung maizena

Langkah-langkah cara masak fla puding rasa vanila :

  1. Kocok susu kental manis, vanili, dan kuning telur dengan garpu hingga benar-benar merata. Kemudian tambahkan air dan kocok lagi hingga tercampur rata.
  2. Panaskan fla di atas api kecil, kemudian tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Aduk hingga mengental, kemudian angkat dan dinginkan.

Mudah bukan, Mom?  Bila pudingnya sudah habis dan fla masih tersisa, fla juga bisa digunakan untuk menyantap salad buah atau puding roti panggang lho Mom.  Yuk, coba resep cara masak fla puding ala rumahan ini!

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply