Cara Diet yang Sehat Dengan Madu Ini Mudah Dilakukan

0 50

Hampir semua orang, terutama wanita, menginginkan tubuh yang indah dan proporsional. Untuk mencapai keinginannya itu, beberapa orang berusaha keras menjauhi makanan manis.  Hal ini karena pemahaman umum bahwa makanan manis mempunyai efek kurang baik terhadap tubuh, yaitu bersifat menimbun lemak. Namun, Mom tidak perlu khawatir. Sebab, sekarang ada cara diet yang sehat dengan madu. Mom bisa tetap menjalankan program menurunkan berat badan dan mengonsumsi rasa manis.

Madu telah lama dikenal memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Mom. Namun ternyata menurut beberapa penelitian,  madu juga efektif untuk menurunkan berat badan. Bahkan disebutkan pula bahwa 1 sendok madu dapat menurunkan berat badan Mom hanya dalam waktu sekitar 3 minggu. Cara diet yang sehat dengan madu merupakan program menurunkan berat badan yang akan memangkas lemak hingga 1,4 kilogram dalam satu minggu. Diet ini telah terbukti akan memperbaiki metabolisme tubuh Mom serta membakar lemak ketika terlelap di malam hari.

Untuk mendapatkan manfaat dari cara diet yang sehat  dengan madu ini, Mom cukup mengganti asupan gula Mom dengan madu. Lebih lanjut Mom harus mengonsumsi 3 sendok makan madu yang kemudian dilarutkan dengan air hangat setiap malam sebelum tidur. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, diet ini dapat menghilangkan kecanduan Mom akan gula.Selain itu, adu juga memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Memberikan energi lebih dalam tubuh ketika dikonsumsi sebelum olahraga.
  • Mengonsumsi madu secukupnya bisa mengurangi berat badan.
  • Madu adalah obat bagi yang sedang hangover atau mabuk, yaitu dengan mengambil satu sendok makan sebelum tidur serta dua atau tiga sendok teh di pagi hari dicampur dengan teh hangat.

Menurut beberapa penelitian, jika seseorang mengonsumsi biskuit, cokelat, atau minuman bersoda terlalu banyak menyebabkan kadar gula akan berlebihan dan ini akan mengganggu cara diet yang sehat yang ingin Mom lakukan. Berbeda bila pemanis yang dikonsumsi merupakan gula alami seperti madu. Karena komposisi madu alami akan tetap terjaga dan terurai habis sehingga tidak menimbulkan penumpukan glukosa berlebihan yang akhirnya menjadi lemak tubuh,  bila tidak terbakar dengan sempurna.  Oleh karena itu dipercaya juga bahwa rasa madu akan mengurangi nafsu makan berlebih,  berbeda dengan rasa manis dari gula dan pemanis lainnya yang justru akan memicu keingunan untuk makan.

Minum madu setiap malam juga bisa mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, madu akan memangkas lemak dalam tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan Mom. Bila Mom mempunyai masalah dengan kafein,  maka lebih sehat bila Mom mencampurkan madu dengan segelas air hangat.  Jadi, cara diet yang sehat dengan madu ini sangat menguntungkan.  Bila dicampurkan ke dalam teh hangat setiap pagi dan minum satu sendok makan sekitar 30 menit sebelum tidur maka berat badan Mom akan berkurang secara alami dan juga akan mengoptimalkan istirahat Mom. Tetapi tentu saja selama Mom menjalankan diet ini, Mom disarankan untuk mengurangi konsumsi junk food, minuman bersoda, makanan berminyak, atau makanan dalam kemasan.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply