Cara Diet Sehat Alami dengan Rempah-Rempah Rumahan

0 15

Memiliki berat badan yang ideal tentu saja diinginkan oleh sebagian besar orang.  Ada yang kemudian berusaha mendapatkan dengan cara instan seperti sedot lemak dan mengonsumsi pil pelangsing.  Sayangnya, cara-cara instan ini biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar.  Bahkan, ada juga yang bisa membahayakan kesehatan. Padahal, Mom bisa mencoba cara diet sehat alami  untuk menurunkan berat badan. Cara ini tentu saja lebih murah dan sehat.

madu untuk ibu hamil

Cara diet sehat alami  bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Cara diet ini tidak membutuhkan aturan yang ketat dan menyiksa,  namun tetap saja membutuhkan komitmen tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.

Jika Mom tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, Mom dapat mencoba cara diet sehat alami untuk menurunkan berat badan secara alami menggunakan ramuan tradisional yang sudah terbukti ampuh khasiatnya.  Negara kita -Indonesia- merupakan negara yang kaya akan bermacam tanaman herbal yang sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat.Tidak ada salahnya mencoba cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentunya ramah di kantong.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa Mom coba:

Teh Hijau

Cara diet sehat alami dan tradisional yang pertama adalah dengan rutin meminum teh hijau. Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak jaman dahulu kala,  teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang efektif.

Untuk mendapatkan hasil maksimal maka minumlah teh hijau dengan teratur sebelumMom makan.Pastikan pula Mom meminumnya tanpa gula juga tanpa pemanis apa pun. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Mom terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Mom.

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

Teh Jeruk Nipis

Bahan alami lain yang bisa Mom gunakan untuk cara diet sehat alami adalah dengan menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Caranya adalah dengan menyiapkan sekantung teh celup atau 3 sendok bubuk teh serta satu buah jeruk nipis dan air panas sesuai yang Mom inginkan.  Seduhteh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.Konsumsilah secara rutin. Karena teh dan jeruk nipis bagi sebagian orang bisa berdampak kurang baik pada lambung,  maka konsumsi teh jeruk nipis ini setelah perut Mom terisi.

Madu dan Jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan sebagai cara diet sehat dan alami. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Mom bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan 3 sendok makan madu.  Gunakan madu alami ya,  jangan madu yang sudah diberi rasa/aroma. Lalu siapkan juga 2 sendok makan perasan jahe dan campur keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.Minumlah 2 kali sehari.

Jangan salah lho,  minuman-minuman herbal tradisional ini rasanya sangat enak dan sangat nyaman bila dikonsumsi hangat.  Boleh saja dikonsumsi dingin hanya saja untuk dampak yang lebih maksimal dari cara diet sehat dan alami  dengan minuman herbal tradisional ini lebih maksimal bila minuman dikonsumsi hangat-hangat.  Jadi, kata siapa menurunkan berat badan menyiksa? Dengan minuman -minuman herbal ini menurunkan berat badan jadi lebih menyenangkan.  Tapi tentu saja tetap harus mengawasi asupan makanan Mom ya,  tapi tanpa perlu menyiksa diri ya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply