Cara Diet Paling Ampuh Tanpa Olahraga

0 8

Mom merasa kelebihan berat badan?  Ingin bisa mengurangi bobot tubuh Mom yang berlebih itu tetapi Mom mager alias malas bergerak alias malas berolahraga.  Mungkin kah bisa menurunkan berat badan tanpa berolahraga?  Rasanya tidak mungkin, tapi ternyata bisa, lho.  Ada cara diet paling ampuh yang bisa menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olah raga. Ternyata,  Mom tetap bisa menurunkan berat badan Mom tanpa harus berolahraga,  dengan melakukan hal-hal yang akan dijelaskan di bawah ini.  Tentu saja,  hasilnya tidak bisa instan tetapi bila Mom lakukan dengan tepat maka hasilnya bisa bertahan lama .  Penasaran bagaimana cara melakukannya?

Untuk melakukan cara diet paling ampuh menurunkan berat badan tanpa berolahraga, maka berikut ini adalah beberapa jurus ampuh yang harus Mom lakukan yaitu :

  1. Kurangi Komsumsi Karbohidrat dan Gula. Cara diet paling ampuh tanpa olahraga bisa Mom lakukan dengan mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Cara ini superampuh karena karbohidrat dan gula bisa sulit dicerna oleh tubuh sehingga menumpuk menjadi lemak.
  2. Mengonsumsi Sayur dan Buah-buahan. Mengonsumsi lebih banyak sayuran juga bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan. Beberapa jenis sayuran seperti mentimun, selada, kubis, seledri, bunga kol, brokoli, dan bayam mampu membantu melancarkan program diet Mom.
  3. Banyak Meminum Air Putih. Air merupakan salah satu komponen dalam tubuh kita yang sangat penting untuk metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak ke arah berat ideal.
  4. Mengubah Karbohidrat Dengan Karbohidrat Kompleks. Salah satu hal yang paling mudah pada cara diet paling ampuh tanpa olahraga adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah. Kandungan nasi merah yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Mom karena banyak kandungan seratnya.
  5. Mengatur Pola Makan. Agar berat badan dapat turun secara cepat. Mom harus mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori 1.200-1.500 kalori, tergantung dari seberapa aktif Mom.
  6. Hindari Minuman Bersoda. Hampir semua orang sangat suka minuman bersoda apalagi dikonsumsi saat dingin. Hindarilah kebiasaan ini karena terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis, karena minuman bersoda mengandung sekali gula.
  7. Berhenti mengkonsumsi Junk Food. Bila Mom melakukan cara diet paling ampuh tanpa olahraga berhentilah mengonsumsi makanan cepat saji karena mengandung banyak kalori dan lemak.
  8. Hindari Makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng atau yang mengandung banyak minyak dapat menyimpan lemak jenuh. Hal, ini dapat menyebabkan timbunan kolesterol yang bisa menyebabkan berbagai penyakit dan timbunan lemak. Gantilah dengan menggoreng menggunakansedikit minyak atau menggunakan minyak zaitun. Bahkan lebih bagus bila menggantinya dengan direbus, dibakar atau ditim (dimasak dengan uap).
  9. Hindari Makan Malam Menjelang Waktu Tidur. Mengganti makan malam dengan sayur yang direbus tanpa nasi atau dengan buah-buahan yang mengenyangkan seperti semangka atau melon.
  10. Hindari Camilan. Pada cara diet paling ampuh camilan harus dihindari. Gantilah dengan camilan sehat yaitu buah-buahan.
  11. Makan Dalam Porsi Kecil. Makan dalam jumlah porsi yang kecil dengan frekwensi lebih sering, ini dapat membantu Mom yang ingin diet tanpa olahraga.
  12. Mengunyah Makanan Sampai Halus. Mengunyah dengan halus sangat bermanfaat untuk pencernaan kita karena dapat mengenyangkan lebih lama.
  13. Berjalan Kaki. Bagi Mom yang tidak suka dalam berolahraga, lakukanlah lebih banyak berjalan kaki. Gunakan tangga,  parkir di tempat yang lebih jauh agar bisa lebih jauh berjalan.
  14. Memakan Makanan Yang Banyak Serat. Makanan serat juga berperan penting pada cara diet paling ampuh tanpa berolahraga. Untuk mendapatkan serat, kita bisa mendapatkannya dari sayur-sayuran, buah-buahan, serta beras merah yang banyak sekali mengandung serat.
  15. Kurangi Makanan Yang Manis. Makanan manis memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori atau pun protein. Namun, meningkatkan glukosa dalam tubuh yang bisa menjadi timbunan lemak.
  16. Makan Makanan Yang Pedas. Lada atau merica juga cabai dapat membantu membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar saat kita tidur. Tetapi tetap berhati-hati menambahkannya agar tidak mengganggu pencernaan.

 

Bila Mom disiplin mengikuti 16 tips cara diet paling ampuh tanpa berolahraga yang sudah dijelaskan di atas,  maka Mom akan melihat hasilnya yang di luar dugaan.  Berat badan akan turun secara alami 0,5kg – 1 kg per bulan. Tunggu apa lagi? Yuk, dicoba!

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply