Cara Diet Lemak Perut dan Langkah Mudah Mengecilkan Perut Buncit

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
25

Menurunkan berat badan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat karenanya berbagai program diet pun ditawarkan,  bahkan penyediaan jasa makanan khusus diet sampai dengan diskon besar-besaran di pusat kebugaran membanjiri masyarakat.  Namun tetap saja bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan,  musuh utama adalah pada timbunan lemak pada perut.  Oleh karena itu banyak sekali yang menanyakan cara diet lemak perut sebagai langkah mudah untuk mengecilkan perut yang membuncit. Apakah benar harus melakukan seat up ratusan kali setiap hari?  Apakah benar harus enghentikan makan nasi putih?  Apakah memang harus berhenti minum air dingin?  Ya,  tumpukan lemak di perut emang menjadi musuh besar,  karena kadang mereka yang tidak mempunyai masalah dengan berat badan tetap lho, punya masalah dengan tumpukan lemak di perut.

Sebenarnya cara diet lemak perut bukanlah sebuah cara diet baru.  Cara diet ini adalah sebuah program penurunan berat badan yang dilakukan secara menyeluruh.  Bukan hanya mengatur pola makan dan jumlah asupan kalori yang masuk tetapi juga secara umum mengatur gaya hidup kita menjadi lebih sehat. Timbunan lemak di perut kita,  bukan sekedar timbunan lemak yang terjadi karena makanan-makanan yang kita makan tetapi juga menyangkut gaya hidup kita.  Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan perut yang datar tanpa lemak,  ikuti tips berikut ini :

  1. Menjaga defisit kalori adalah hal penting dalam cara diet lemak perut di mana Mom harus membakar kalori lebih banyak dari yang masuk, dengan defisit 500 kalori/hari untuk menurunkan 0,5 kg dalam satu minggu.  Namun, Mom tetap harus menjaga asupan tetap sebesar minimal 1.200 kal/hari,  karena itu adalah jumlah minimal yang dibutuhkan tubuh untuk tetap bisa berfungsi dengan baik fisik dan mental.
  2. Cara lain dalam cara diet lemak perut  adalah dengan melakukan latihan interval intensitas tinggi (HIIT). Semakin tinggi intensitas olahraga, akan semakin tinggi kalori yang dibakar dan terus dibakar meski kita selesai berolahraga. Latihan interval intensitas tinggi akan membantu untuk memaksimalkan jumlah konsumsi oksigen pascalatihan (EPOC) atau dalam istilah kebugaran dikenal dengan “afterburn“.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengoonsumsi banyak serat. Menambah asupan serat akan membantu menurunkan lebih banyak lemak. Serat akan membantu pencernaan yang berdampak pada pengurangan berat badan karena dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuat Mom kenyang dengan hanya mengonsumsi sedikit kalori. Hal ini akan mencegah kebanyakan makan yang berpotensi meningkatkan gula darah.
  4. Pada cara diet lemak perut, Mom tetap bisa mengoonsumsi karbohidrat dalam bentuk tepung pati dan karbohidrat kompleks  yang terdapat pada kacang-kacangan, gandum dan pisang hijau yang justru bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin baik metabolisme tubuh maka pembakaran kalori akan semakin baik sehingga tidak banyak yang tertinggal sebagai lemak.
  5. Hindari stres adalah tips selanjutnya dalam cara diet lemak perut. Ketika Mom mengalami stres, tingkat kortisol akan melonjak. Hormon stres akan menstimulasi nafsu makan dan membuat orang-orang cenderung mengonsumsi makanan berlebihan. Bahkan, berdasarkan penelitian,  orang cenderung mengonsumsi makanan manis untuk meredakan stres.
  6. Tidur cukup selama tujuh hingga delapan jam per hari. Tidur dan penambahan berat badan sangat berkaitan erat, lebih dari yang kita pikirkan selama ini. Kekurangan tidur seringkali membuat Mom kelaparan dan menghambat perbaikan otot di malam hari. Tubuh kemudian akan memproduksi lebih banyak kortisol dan akan merusak usaha penurunan berat badan yang dilakukan.

Bila Mom ingin mendapatkan perut datar dan penampilan lebih menarik serta lebih sehat,  maka lakukan saja cara diet lemak perut dengan mengikuti tips-tips seperti yang dijelaskan di atas.  Tentu saja Mom membutuhkan pembiasaan diri untuk bisa menjalankan diet ini dengan tepat.  Mom pasti bisa melakukannya.  Kuatkan niat Mom untuk hasil yang maksimal.  Selamat berusaha.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply