Cara Diet Jeruk Nipis Ini Perlu Dicoba Demi Tubuh Langsing dan Sehat

0 32

Cara diet jeruk nipis? Metode penurunan berat badan macam apa lagi, ya? Begini ya, Mom. Ada banyak cara menuju tubuh langsing ideal dan sehat. Salah satunya adalah dengan mengandalkan jeruk nipis, si buah segar yang punya banyak manfaat ini.

Mengonsumsi air jeruk nipis setiap malam, efektif untuk membakar lemak. Mom bisa mencoba cara ini. Masalahnya, jeruk nipis kan, rasanya begitu-begitu saja. Tentunya Mom butuh variasi untuk mengolah jeruk nipis ini agar tidak bosan.

Lalu, bagaimana mengolah jeruk nipis agar menjadi salah satu cara diet jeruk nipis yang nikmat? Baca ulasan di bawah yuk, Mom!

Tambahan untuk Air Putih Hangat

Konsumsilah jeruk nipis bersama air putih hangat. Caranya, siapkan segelas air putih hangat, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis. Minum selagi hangat. Air campuran ini dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga di pagi hari pencernaan menjadi lebih lancar. Mengapa air hangat? Sebab, air hangat lebih efektif dalam meluruhkan lemak dibandingkan air dingin. Kalau perlu, tambahkan sedikit garam. Fungsi garam bukan hanya menjadikan rasa air lebih nikmat, tapi garam juga bersifat osmosis yang turut berperan dalam menurunkan berat badan.

Gunakan Sebagai Infused Water

Salah satu cara diet jeruk nipis yang efektif adalah menambahkan buah ini pada infused water. Iris-iris jeruk nipis lalu masukkan ke dalam air putih di dalam botol minum. Mom bisa memasukkan botol minum ke dalam lemari pendingin. Infused water pun dapat diminum kapan saja Mom mau, termasuk pada malam hari sebelum tidur. Jeruk nipis yang terendam di air agak lama akan membuat khasiat infused water semakin terasa. Mom juga bisa menambahkan buah-buahan lain agar infused water yang digunakan untuk diet ini semakin kaya rasa dan nutrisi.

Tambahan pada Teh Hijau

Jeruk nipis yang dicampur dengan teh hijau, mengapa tidak? Khasiat teh hijau juga terkenal untuk membantu menurunkan berat badan. Padukan dengan air perasan jeruk nipis agar khasiatnya semakin kuat. Air jeruk nipis juga membantu menghilangkan rasa pahit pada teh hijau. Mom bisa mencoba cara diet jeruk nipis dengan cara ini, setiap malam sebelum tidur.

Tambahkan Jahe

Rempah-rempah yang satu ini membantu menghangatkan tubuh. Selain itu, membuat tubuh menjadi lebih rileks. Tambahkan irisan jahe pada air yang sudah diberi perasan jeruk nipis. Jangan lupa, gunakan air hangat. Minum di malam hari sebelum tidur. Air campuran ini membantu mempercepat metabolisme dan efektif membakar kalori.

Tambahkan Madu

Mom tidak suka rasa jeruk nipis yang terlalu asam? Tenang. Tambahkan saja madu ke dalam air hangat yang sudah diberi air perasan jeruk nipis. Madu akan mengurangi rasa asam jeruk nipis. Hindari menambahkan gula karena tinggi kalori. Jika Mom ingin lebih kaya rasa, tambahkan lagi rempah-rempah lain seperti kayu manis, cengkeh, dan daun mint. Rempah-rempah ini akan menambah energi pada tubuh sekaligus efektif untuk diet.

Cara diet jeruk nipis pada dasarnya mudah dilakukan dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Namun, perlu diperhatikan, jika Mom memiliki gangguan lambung, agar tidak terlalu asam saat membuat campuran minuman jeruk nipis ini. Selamat mencoba, Mom!

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply