Cara Diet Efektif Bagi Pria

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
8

Bicara soal program diet,  biasanya yang terlintas di kepala adalah kebutuhan penurunan berat badan bagi wanita.  Hal ini karena umumnya wanita yang dianggap paling bermasalah dengan kelebihan berat badan.  Biasanya setelah melahirkan anak maka berat badan wanita cenderung naik dan sulit untuk diturunkan. Akibatnya banyak wanita jadi kurang percaya diri bahkan minder dan akhirnya menjadi rendah diri dan tidak bahagia.  Padahal sebenarnya cukup banyak juga pria yang mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan,  hanya saja pria tidak “selebay” wanita dalam urusan menurunkan berat badan.  Jadi sebenarnya pria juga membutuhkan info tentang cara diet efektif agar bisa menurunkan kelebihan  berat badan dan berpenampilan lebih gagah.

cara diet efektif

Sebenarnya,  secara alami para pria lebih mudah untuk menurunkan berat badannya.  Hal ini karena pria memiliki massa otot yang lebih besar serta hormo tostesteron yang lebih banyak dibandingkan wanita. Bila normalnya wanita menurunkan berat badan secara sehat sebanyak 0,5kg-1kg setiap minggunya maka dengan cara diet efektif bagi pria,  pria bisa menurunkan 2-3kg dalam satu minggu.  Jadi buat para pria yang dibutuhkan hanya kekuatan niat dan tekad untuk sungguh-sungguh bisa menurunkan berat badannya.

Karena lebih mudah menjadi kurus dibadingkan wanita,  maka pria hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini secara konsisten.

  1. Hindari stres

Cara diet efektif bagi pria yang pertama adalah berpikir positif menghindari Anda dari stres. Nikmatilah hari-hari Anda dengan hal-hal positif agar pikiran Anda sealu segar dan terhindar dari frustasi. Frustasi dan stres hanya akan menambah beban dalam diri yang membuat Anda tidak ingin beraktifitas. Ini yang memicu berat badan Anda terus bertambah.

  1. Memotivasi diri      

Menguruskan badan secara alami tentu membutuhkan motivasi yang kuat dari dalam diri Anda. Dengan adanya pikiran yang positif dan motivasi tinggi maka Anda akan semakin giat menjalani program-program diet yang sudah Anda jadwalkan dan hasilnya tentu akan lebih maksimal. Usaha Anda tidak akan sia-sia.

  1. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur adalah cara diet efektif bagi pria selanjutnya.  Berolahraga membuat tubuh Anda lebih cepat membakar kalori dan mengeluarkan energi. Metabolisme tubuh Anda akan semakin baik dan otomatis berat badan Anda perlahan akan berkurang. Lakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat secara rutin dan terjadwal. Anda akan sehat, badan menjadi lebih ideal. Olahraga yang bisa Anda lakukan adalah jalan kaki, lari, jogging, bersepeda, skipping, berenang, sepak bola, dan jenis olahraga lain yang bisa membakar lemak.

  1. Sering bergerak dan terkena sinar matahari

Akivitas akan mempengaruhi berat badan Anda. Jika Anda malas bergerak maka fokus Anda hanya pada makanan dan aktifitas yang tidak mengeluarkan keringat. Namun, kalau sering bergerak maka Anda akan sering mengeluarkan kalori dan energi sehingga menurunkan berat badan Anda. Anda juga akan sering terpapar sinar matahari yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih sering membakar kalori.  Ini adalah cara menguruskan badan yang paling alami dan mudah. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Tidur secara teratur

Cara diet efektif bagi pria yang berikutnya adalah tidur yang cuup dan teratur. Perlu Anda ketahui bahwa waktu tidur yang tidak teratur akan menambah berat badan karena kebiasaan ini akan menggangu fungsi kerja hormon nafsu makan. Anda yang tidur tidak teratur akan menghasilkan banyak gula darah, hormon insulin, dan hormon kortisol. Ini yang menyebabkan Anda cepat merasa lapar. Oleh sebab itu, dalam satu hari Anda disarankan untuk tidur tidak kurang dari tujuh jam.

  1. Makan pagi lebih awal

Proses pembakaran dalam tubuh akan lebih cepat jika Anda sarapan lebih pagi. Sarapan lebih cepat akan mempercepat metabolisme dalam tubuh. Diet alami ini bisa Anda lakukan secara rutin dengan mengkonsumsi susu dan roti pada pagi hari.

  1. Biasakan minum sebelum makan

Cara diet efektif bagi pria secara alami berikutnya adalah minum air sebelum makan. Perlu Anda ketahui bahwa minum sebelum makan akan membantu mengenyangkan perut Anda sehingga Anda hanya akan makan dalam porsi kecil karena sudah lebih dulu merasa kenyang. Ini tentu akan mengurangi jumlah makanan yang Anda makan. Nah, jika hal ini Anda lakukan secara teratur maka bukan tidak mungkin keinginan menguruskan badan Anda bisa tercapai paling lambat dalam waktu satu bulan.

 

 

  1. Konsumsi makanan berkarbohidrat kompleks          

Sumber utama energi untuk tubuh Anda adalah karbohidrat. Maka tips berikutnya dari cara diet efektif bagi pria disarankan agar mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah, sereal, oat meal, gandum, dan kacang-kacangan.

  1. Konsumsi makanan berprotein tinggi

Salah satu zat yang mampu mendukung usaha program diet alami Anda adalah protein. Makanan dengan kandungan protein tinggi akan lebih mudah membakar lemak dalam tubuh Anda. Pencernaan akan lebih lancar karena metabolisme tubuh Anda bekerja secara normal.

  1. Konsumsi makanan berserat

Sayur dan buah merupakan makanan dengan sumber mengkonsumsi buah dan sayur memberi manfaat bagi tubuh Anda. Kandungan serat di dalam buah dan sayur mampu mengikat lemak tubuh bersama kotoran ketika dibuang melalui saluran pencernaan. Anda bisa mengkonsumsi buah tinggi serat seperti semangka, apel, pisang, jeruk, alpukat, jambu, dan lain-lain.

Demikianlah 10 hal yang bisa dilakukan para pria untuk bisa mendapatkan berat badan idealnya.  Cara diet efektif bagi pria ini memang tidak berbeda dengan perempuan hanya saja bagi pria ditekankan untuk melakukan olah raga pembentukan otot dan kardio dalam porsi yang jauh lebih banyak dibandingkan wanita. Selain itu untuk membantu pembentukan  otot maka pria juga dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih banyak protein dan menghindari penggunaan garam.  Tidak sulit kan?

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply