Cara Diet Cepat Alami yang Menyenangkan dan Aman Dilakukan

0 13

Kelebihan berat badan adalah masalah bagi banyak orang.  Biasanya dengan bertambahnya usia,  badan memang cenderung lebih mudah bertambah berat badannya.  Selain itu,  kesibukan yang meningkat membuat banyak orang tidak mempunyai waktu yang cukup untuk memilih makanan yang baik,  cenderung mengkonsumsi junk food serta tidak sempat berolah raga sehingga perlahan tapi pasti berat badan terus bertambah.  Saat tubuh sudah semakin berat mulai deh, muncul masalah satu per satu. Mulai dari gerakan yang menjadi lambat karena tubuh lebih berat sampai keluhan penyakit.  Oleh karena itu banyak orang yang berencana menurunkan berat badan.  Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui cara diet cepat alami yang menyehatkan dan aman untuk dilakukan.  Kebanyakan orang hanya mengurangi porsi makan tanpa sungguh-sungguh merencanakan dietnya dengan benar.

Sebenarnya, cara diet cepat alami yang menyenangkan dan aman, tidak sulit.  Ini dia hal-hal yang harus Mom lakukan agar diet Mom menyenangkan:

  1. Menentukan Target

Tragetkan penurunan badan secara realistis. Jangan terlalu berobsesi untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan waktu yang singkat. Target yang tidak realistis hanya akan membuat Mom stress dan akhirnya membuat Mom frustasi dan gagal menjalankan diet Mom.

  1. Optimis Dapat Kurus

Yakinkan diri Mom bahwa Mom bisa mencapai target yang sudah Mom tetapkan untuk menurnkan berat badan Mom. Optimis dan kontrol pikiran Mom.  Bayangkan saja bahwa Mom sudah mendapatkan berat badan yang Mom inginkan dan yakini bahwa cara diet cepat alamiyang Mom jalani memang menyenangkan. Enjoy it.

  1. Olahraga

Lakukan olah raga secara teratur.  Tidak perlu melakukan gerakan-geraan yang berlebihan.  Lakukan saja olah raga seperti jogging serta latihan beban ringan untuk bagian-bagian tertentu badan Mom.  Mulailah dari melakukan olahraga 30 menit saja dalam sehari secara rutin dan tambahkan waktunya secara perlahan sesuai kebugaran tubuh yang semakin meningkat.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara diet cepat alami yang Mom jalani, hindari untuk minum-minuman yang mempunyai warna seperti teh, kopi juga minuman-minuman bersoda.  Sebaliknya perbanyaklah minum air putih karena air putih dalam tubuh berperan sangat penting dalam penurunan berat badan termasuk juga menyegarkan tubuh. Bila diantara waktu makan Mom merasa lapar,  minumlah segelas air putih dan usahakan minum minimal delapan gelas air putih setiap hari.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Serat

Serat sangatlah penting bagi pencernaan, maka cobalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat ini secara rutin. Contoh makanan yang mengandung serat : Kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, beras merah. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat membantu melancarkan sistem pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Sering Makan dengan Porsi Sedikit

Cara diet cepat alami yang selanjutnya adalah sering makan namun tetap dengan porsi yang sedikit saja tetapi lebih sering dan tentu saja makanlan makanan yang sehat. Banyak orang berfikir bahwa kelebihan berat badan disebabkan karena terlalu sering makan. Tepi tanggapan ini salah, karena orang yang makan dengan porsi besar tetapi jarang, justru membuat lebih sering lapar.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Mampu Membakar Lemak

Lemak sendiri juga komponen penting dalam tubuh, lemak berfungsi mengatur suhu tubuh, penyuplai energi terbesar dalam tubuh, pelindung organ lain, mengontrol kinerja empedu. Tetapi apabila Mom mengkonsumsi makanan yang menganduk lemak secara berlebihan maka dapat menaikan bobot tubuh Mom. Maka untuk menjalankan cara diet cepat  alami  maka Mom harus banyak mengkonsumsi makanan yang mampu membakar lemak, diantaranya : bayam, brokoli, wortel, buncis, asparagus, cabai, dan kacang-kacangan.

  1. Mengganti Karbohidrat Biasa dengan Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat dalam tubuh diproses menjadi gula dan dapat menyebabkan kelebihan berat badan atau obesitas apabila dalam konsumsinya terlalu banyak. Karbohidrat yang sering kita konsumsi yaitu nasi, gula, tepung, mie, roti, pasta, jagung, singkong. Dengan itu untuk mendapatkan berat badan yang ideal gantilah karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah, kentang, pisang, ubi jalar, alpukat dan kedelai.

  1. Mengurangi Makanan dalam Kemasan

Tips cara diet cepat alami  berikutnya adalah mengurangi bahkan sebisanya menghindari makanan kemasan sebagai camilan. Mengkonsumsi makanan ringan dengan alasan untuk mengganjal perut, adalah hal yang sangat salah. Dalam makanan kemasan mengandung bahan-bahan berbahaya seperti garam, MSG, gula dalam takaran yang tinggi dan juga pengawet makanan. Gantilah cemilan Mom dengan mengkonsumsi buah segar.

  1. Tertawa

Ternyata tertawa bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan. Tertawa akan membuat jantuk berdetak lebih kencang serta otot-otot bekerja lebih aktif. Tertawa selama 5- 10 menit dapat membakar 10-40 kalori. Tertawa juga dapat mengurangi rasa sakit, menghilangkan rasa stres, dan melancarkan peredaran darah.

  1. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dapat memengaruhi cara diet cepat alami Mom. Mereka beranggapan bahwa dengan bergadang berat badan akan menjadi turun, tetapi sebaliknya, dengan begadang Mom akan terasa lapar saattengah malam.

Keduabelas hal di atas adalah tips cara diet cepat alami yang sehat dan menyenangkan untuk Mom jalani.  Jalanilah tips diatas satu per satu dengan sabar sampai Mom mendapatkan hasil yang Mom inginkan.  Selamat mencoba.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply