Cara Diet Alami dan Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
10

Bila Mom sedang ingin menurunkan berat badan,  sebenarnya ada cara diet alami dan cepat, tanpa obat. Sebab, ada cara sederhana dan alami yang bisa Mom lakukan untuk membantu usaha penurunan berat badan.  Banyak orang yang menginginkan penurunan berat badan secara cepat. Sebab, mempunyai tubuh dengan bobot yang berlebih, selain menganggu kesehatan juga menganggu penampilan. Pada akhirnya akan memengaruhi rasa percaya diri.

cara diet alami dan cepat

Sekeras apa pun usaha Mom melakukan diet dan mengikuti cara menguruskan badan tanpa mengetahui tips dan cara menurunkan berat badan secara tepat, tentu hasilnya tidak akan maksimal.  Sayang sekali kan, sudah susah-susah melakukan diet, bahkan ada yang sampai mengeluarkan uang banyak, tetapi hasilnya tidak terlihat.  Mom perlu tahu cara diet alami dan cepat berikut ini,  yang bisa dilakukan tanpa efek samping.

  1. Minum lebih banyak air putih. Sering kali, orang bingung membedakan rasa haus dan lapar, sehingga akhirnya mengonsumsi makanan yang mengandung kalori ekstra dari makanan atau minuman manis. Padahal, jenis makanan ini mengandung kalori yang cukup besar, dari gula. Selama Mom melakukan cara diet alami dan cepat,  jika merasa haus atau sedikit lapar minumlah segelas air putih. Mom juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon.  Ada baiknya bila Mom mengonsumsi infused water dari beberapa buah-buahan.
  2. Konsumsi apa yang Mom butuhkan. Pernah dengar istilah “lapar mata”? Nah ini salah satu godaan saat melakukan diet. Selama Mom melakukan cara diet alami dan cepat, pikirkan tentang asupan yang Mom butuhkan, bukan yang Mom inginkan. Cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan menguasai pikiran lalu mulailah dengan fokus pada konsumsi buah-buahan yang dianjurkan, 5-9 porsi buah dan sayuran setiap hari dalam porsi kecil.
  3. Yakini Mom benar-benar lapar. Setiap kali Mom merasa seperti ingin makan, selidikilah baik-baik. Apakah Mom memang dalam kondiri lapar atau hanya merasa ingin mengunyah? Ketika rasa lapar datang, cobalah minum segelas air putih hangat lalu tunggu beberapa saat.  Apabila Mom masih merasa lapar, berarti Mom memang lapar. Hal yang perlu diingat, perut Mom hanya sebesar kepalan tangan, sehingga hanya memerlukan sedikit makanan untuk mengisi, agar perut terasa nyaman. Menjaga porsi makanan secara masuk akal akan membantu Mom lebih rajin memerhatikan kebutuhan akan makanan dibandingkan perasaan ingin makan.
  4. Kendalikan ngemil di malam hari. Agar cara diet alami dan cepat yang Mom lakukan mendapatkan hasil yang maksimal maka jauhi kebiasaan ngemil terutama di mala hari. Bila Mom mempunyai kebiasaan ngemil,  maka tubuh Mom perlu penyesuaian terlebih dahulu.  Untuk memudahkan Mom menghilangkan kebiasaan ini,  hindarilah kebiasaan duduk sambil ngemil sekantong keripik atau kue di depan televisi.  Sebaliknya, mulailah mengurangi kebiasaan ngemil dengan mengambil sekepal camilan saja dan simpan toples camilan jauh-jauh. Bila ingin ngemil biasakan ngemil buah-buahan. Letakkanlah buah-buahan di meja makan yang lebih mudah terlihat mata.
  5. Nikmati makanan favorit. Ternyata, Mom tetap dapat menikmati makanan favorit selama menjalani program cara melangsingkan badan. Tentu saja asalkan tidak berlebihan. Mom dapat menikmati makanan favorit, tetapi harus melakukannya dengan aturan yang tidak melanggar prinsip diet.
  6. Mengangkat beban 3 kali seminggu. Cara diet alami dan cepat menurunkan berat badan berikutnya adalah melakukan angkat beban. Mom tidak perlu mengunjungi pusat kebugaran melainkan dapat melakukannya sendiri di rumah seperti mengangkat beban tubuh sendiri dengan variasi pull up, seat up, push up, atau dengan membuat beban dari botol atau kaleng yang diisi dengan semen. Angkat beban secara rutin dapat meningkatkan massa otot dan meningkatkan massa otot akan membantu mengikis lemak di tubuh. Jika mengangkat beban dirasa terlalu sulit, lakukan olahraga cardioseperti lari, bersepeda, atau sekadar berjalan santai.

Melakukan cara diet alami dan cepat,  tidak sulit, bukan?  Mom hanya perlu membiasakan diri melakukan hal-hal di atas secara rutin setiap hari tanpa terbebani.  Jalani saja kegiatan seperti biasanya seolah Mom tidak sedang berdiet. Percayalah dalam waktu singkat berat badan mulai berkurang.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply