Buruan Back Up Momen Berharga Bersama si Kecil Sebelum Path Ditutup!

0 26

Media sosial apa yang sudah Mom instal di smartphone? Apakah Path salah satunya? Dilansir dari Liputan6.com (17/09), Path telah memberikan pengumuman bagi pengguna setianya, bahwa pihaknya akan menghentikan layanan mereka.
“Dengan berat hati, kami akan mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path.” Demikianlah bunyi pengumuman Path. Sedih ya Mom, apalagi jika Mom sering menggunakannya untuk membagikan momen bahagia bersama buah hati.

backup path

Sekelumit tentang media sosial Path

Mungkin sebagian Mom belum mengetahui apa itu Path? Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan gambar dan juga sebuah pesan. Meskipun membagikan sebuah momen, namun aplikasi Path ini seolah seperti forum tertutup bagi penggunanya. Pasalnya Mom hanya bisa membagikan kepada teman-teman Mom yang sudah saling berteman di Path.

Sejarah singkat Path

Path didirikan oleh Dave Morinyang merupakan mantan Executiuve dari Facebook bersama Shawn Fanning. Dulunya Path hanyalah sebuah aplikasi untuk iPhone dan kemudian merilis versi Android. Path didirikan di San Fransisco, California dengan tujuan untuk membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya. Perkembangan path pun semakin cepat di ranah sosial media. Pengguna path merasa lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada.
Pada bulan November dan Desember 2011, Path meluncurkan beberapa fitur baru dan meningkatkan penggunanya dari 30.000 menjadi lebih dari 300.000 dalam waktu kurang dari 1 bulan. Selama 8 tahun ini, dari tahun 2010 Path sudah mengalami banyak sekali perubahan.

Back up semua momen yang pernah Mom bagikan melalui Path!

Dengan berat hati, Mom harus mem-back up segala momen yang pernah Mom bagikan ke Path. Jangan sampai momen bersama si kecil jatuh pada orang lain yang tidak bertanggung jawab. Jika sudah di-back up tentu kita tidak khawatir kehilangan beberapa momen yang sudah Mom bagikan.
Untuk dapat mem-back up maka Mom dapat mengakses website path atau melalui aplikasi yang sudah Mom instal sebelumnya di smartphone. Setelah itu Mom segera login menggunakan akun yang sudah Mom miliki. Masukkan email untuk menerima data back up setelah Mom menekan tombol back up yang terletak di halaman depan.

Path memberikan kelonggaran waktu kepada pengguna untuk mem-back up data

Meskipun Mom mendapatkan pengumuman Path akan tutup, tapi tenang saja. Pihak Path akan memberikan waktu hingga 1 Oktober 2018. Setelah itu, pengguna tidak dapat melakukan update aplikasi dan mengunduhnya kembali, baik di Android maupun di iOS. Nah, pada tanggal 18 Oktober 2018 maka Path benar-benar akan menghentikan aksesnya. Dan naasnya pada tanggal 11 November 2018, customer service Path pun akan ditutup.
***
Bakal kangen enggak sih Mom dengan Path nantinya? Tentu kangen kan? jadi, sebelum Path menghilang dari ranah sosial media, selamatkan data-data Mom ya. Apalagi data-data kebersamaan dengan si kecil.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply