Biar Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan Mudik, Siapkan Ini ya Mom!

0 28

Momen lebaran tentu tidak lepas dengan mudik. Sejumlah masyarakat yang mencari nafkah di kota besar seperti Jakarta pasti akan melakukan kebiasaan ini. Jangan heran jika akan terjadi macet di mana-mana, peningkatan penumpang di sejumlah stasiun, bandara, dan terminal. Semua ingin pulang ke kampung halamannya karena ingin berkumpul dengan  keluarga mereka di hari raya.

Bayangkan saja, betapa repotnya bepergian bersama si kecil yang terkadang mood-nya susah di tebak. Kadang ceria dan tiba-tiba rewel. Sebelum mudik dan kembali setelah mudik dari kampung halaman, ada baiknya Mom mulai memperhatikan beberapa hal-hal berikut ini agar si kecil tetap nyaman selama di perjalanan.

1 Menyediakan camilan  selama perjalanan itu penting banget lho, Mom!

Camilan memang sebuah hal yang sangat sepele. Tapi, penting! Mom bisa menyiapkan beberapa camilan kesukaan si kecil agar dia merasa nyaman selama perjalanan. Biasanya jika si kecil sudah mulai rewel, senjata paling ampuh adalah memberikannya camilan. Kadang mereka merasa lapar dan menginginkan sesuatu untuk dimakan. Nah, camilan kesukaan si kecil bisa menjadi prioritas yang harus disiapkan selama perjalanan mudik.

2 Agar tidak bosan di jalan karena macet, Mom harus sediakan hiburan di dalam Mobil

Mudik, pasti identik dengan macet karena banyaknya volume kendaraan yang bersamaan menuju kampung halaman. Enggak hanya si kecil yang merasa bosan, mungkin Mom sendiri pun akan mengalaminya. Sediakan hiburan berupa film, games hingga permainan yang menyenangkan. Terutama permainan untuk si kecil yang bisa dibawa selama perjalanan. Ini bisa menjadi selingan hiburan agar si kecil tidak mudah bosan.

3 Pastikan perjalanan Mom dan keluarga nyaman

Perjalanan jauh tentu butuh sebuah kenyamanan. Mom bisa siapkan bantal, boneka atau mungkin selimut yang dapat membuat si kecil merasa nyaman. Buat si kecil merasa nyaman meski menempuh perjalanan yang panjang. Selain itu gunakan pakaian yang membuat si kecil bebas bergerak selama dalam perjalanan.

4 Agar tidak capek, jangan lupa istirahat

Bukan hanya orang dewasa, si kecil pun butuh waktu beristirahat untuk meregangkan tubuh selama dalam perjalanan. Mom bisa memilih tempat istirahat di rest area. Di sana Mom bisa mengajak si kecil jalan-jalan sejenak atau ke sekedar ke toilet. Selain penumpang yang ada di dalam mobil bisa rehat, mobil yang dikendarai pun bisa kembali prima lagi untuk menempuh perjalanan.

5 Sepanjang perjalanan, sebaiknya Mom mengajak si kecil berkomunikasi

Sepanjang perjalanan, sebisa mungkin Mom ajak si kecil untuk berbicara. Agar si kecil mulai bersuara ketika mulai merasa tidak nyaman, sehingga Mom bisa dengan mudah mengatasinya. Selain itu, Mom juga bisa mengenalkan kepada mereka suasana selama dalam perjalanan.

***

Semoga lima tips di atas bisa mengatasi kerewelan si kecil selama perjalanan mudik ya Mom. Selamat menikmati perjalanan bersama keluarga tercinta, Mom.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply