Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami. Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri Kok!

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
110

Rambut rontok merupakan masalah rambut yang kerap dialami wanita. Masalah ini sebenarnya memang dapat dialami pada usia berapa saja, tetapi risiko mengalami rambut rontok akan mengalami peningkatan saat usia Mom sudah memasuki 30 tahun ke atas.

Nah, agar Mom tak alami kebotakan akibat dari kerontokan rambut, Mom harus tahu cara mengatasi rambut rontok yang tepat dan mudah untuk dilakukan. Langkah-langkah berikut ini adalah cara alami untuk mengatasi rambut rontok.

cara mengatasi rambut rontok

Kandungan dalam Lidah Buaya Bermanfaat dalam Menyuburkan Rambut

Jika Mom memiliki tanaman lidah buaya di rumah, manfaatkan tanaman tersebut sebagai masker rambut. Cara memanfaatkan cukup mudah, Mom hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke rambut dan kulit kepala secara merata. Setelah dioleskan ke kulit kepala dan rambut, diamkan setidaknya selama lima belas menit agar nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat menyerap ke kulit kepala. Adapun kandungan yang terdapat pada lidah buaya seperti vitamin A, D, zat besi, dan protein mampu menyuburkan rambut sehingga masalah kerontokan dapat teratasi.

Yoghurt Bisa Menutrisi Akar Rambut supaya Menjadi Kuat

Untuk Mom yang suka mengonsumsi yoghurt plain, cobalah manfaatkan yoghurt tersebut sebagai masker. Sebab, kandungan vitamin D, kalium, protein, dan kalsium yang terdapat pada yoghurt dapat menutrisi dan menguatkan akar rambut sehingga rambut tak mudah untuk rontok. Untuk memanfaatkannya, Mom hanya perlu mengoleskan yoghurt plain ke rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama 10 menit sebelum Mom keramas. Mudah bukan?

Minyak Zaitun Cepat Menyerap Ke Kulit Kepala Sehingga Rambut Rontok Bisa Teratasi

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai “obat” untuk mengatasi rambut rontok loh Mom. Caranya cukup mudah, Mom hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat secara perlahan dan diamkan selama 20 menit hingga nutrisi dalam minyak zaitun dapat menyerap ke kulit kepala. Jika Mom lakukan hal ini secara rutin, masalah rambut rontok akan teratasi dengan baik sebab adanya kandungan vitamin A, C, D, E, K, zat besi, dan kalsium yang dibutuhkan dalam menyuburkan rambut.

Kandungan dalam Santan Mampu Mengatasi Masalah Kerontokan

Tak hanya untuk memasak saja, santan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Sebab kandungan protein dan minyak esensial yang terdapat pada santan mampu mengatasi masalah kerontokan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Kulit kepala juga akan menjadi sehat dan masalah ketombe dan rambut yang rusa dapat teratasi dengan baik. untuk mendapatkan manfaat ini, cobalah rutin menggunakan santan sebagai masker rambut. Aplikasikan santan kental ke rambut dan kulit kepala secara merata. Beri pijatan lembut dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Selain menggunakan bahan alami tersebut sebagai masker rambut, Mom juga harus melakukan langkah lain agar kerontokan rambut dapat berkurang. Ini bisa dilakukan dengan menghindari kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang, menghentikan kebiasaan memegang rambut, mencuci rambut terlalu sering, dan membatasi penggunaan alat styling rambut. Dari dalam, Mom bisa melakukan pencegahan atau pengurangan kerontokan rambut dengan mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung protein, asam lemak omega 3, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin C, dan zat besi.  

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply