7 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Tidak Disadari. Apakah Mom Melakukannya?

0 20

Menggunakan makeup sama halnya membubuhkan bahan kimia ke wajah Mom. Meskipun hal tersebut tidak masalah dan masih dianggap aman. Namun setelahnya, ada baiknya Mom segera membersihkannya dengan bersih. Namun sebagian Mom merasa bahwa hanya mencuci muka adalah hal yang cukup untuk membersihkan muka setelah ber-makeup.

Padahal selain cuci muka, Mom juga perlu menambahkan beberapa zat lain yang bisa membantu untuk membersihkan wajah Mom lebih optimal. Hal ini yang kadang sering diabaikan. Nah, ada lima kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan wajah setelah menggunakan makeup.

1. Tidak melakukan double cleansing

Banyak yang tidak melakukan double cleansing. Padahal double cleansing ini amat penting untuk kulit Mom. Menggunakan sabun pencuci wajah saja tak mampu membersihkan wajah dengan maksimal, sehingga wajah kita membutuhkan micellar water, milk/oil cleanser, dan toner. Gunakan double cleansing sebelum menggunakan sabun pencuci wajah.

2. Gonta-ganti sabun pencuci muka

Memang tidak semua sabun pencuci wajah cocok dengan kulit kita Mom. Namun, berganti-ganti sabun wajah pun bukan sebuah solusi yang baik. Justru malah membuat kulit Mom bisa saja malah berjerawat bahkan berpori besar.  Maka dari itu, jangan termakan iklan dan berganti-ganti produk pembersih wajah karena bisa berakibat fatal untuk diri kita sendiri.

3. Kurang memperhatikan kebersihan area mata dan mulut

Membersihkan makeup bagian mata dan mulut itu penting lho Mom, karena bagian itu merupakan bagian paling sensitif. Bersihkan dengan tuntas agar bahan-bahan kimia yang menempel di mata dan bibir tidak menimbulkan efek samping. Pada bagian tersebut, juga tidak luput dari makeup kan Mom. Justru malah kebanyakan orang menekankan daerah mata dan bibir.

4. Menghemat dalam menggunakan kapas

Mom, untuk membersihkan wajah, enggak cukup kalau menggunakan kapas sedikit. Pasalnya untuk membersihkan dengan maksimal, Mom perlu melakukannya berkali-kali dan berulang. Hal ini harus menggunakan kapas dalam jumlah banyak. Tahu sendiri kan bagaimana kotoran dari makeup yang menempel pada kapas? Saat kapas sudah dirasa kotor, maka gantilah kapas dan lakukan pembersihan secara berulang.

5. Pilih kapas yang lembut Mom, jangan yang kasar dan sembarangan

Memilih kapas adalah hal yang paling penting. Pilihlah kapas yang lembut Mom. Jangan sampai salah pilih kapas, karena kapas yang kasar dapat membuat wajah Mom jadi tergores dan terluka.  Apalagi jika wajah Mom termasuk wajah yang memiliki kulit sensitif.

6. Salah step saat membersihkan wajah

Membersihkan wajah ada alurnya Mom. Mom tidak bisa sembarangan atau asal membersihkan wajah. Pertama yang perlu diperhatikan adalah bersihkan wajah dengan menggunakan milk/oil cleanser terlebih dahulu, setelah itu bilas dengan mencuci muka menggunakan sabun muka. Keringkan wajah dengan handuk halus. Setelah itu, bersihkan wajah kembali menggunakan toner.

7. Tidak rutin membersihkan wajah

Membersihkan wajah tidak melulu setelah Mom menggunakan makeup lho. Membersihkan wajah setelah beraktivitas pun penting meskipun sebelumnya Mom tidak menggunakan makeup. Tujuan untuk membersihkan wajah supaya wajah kita bersih dan bebas dari kotoran yang menempel setelah melakukan aktivitas.

Nah itulah kesalahan dalam membersihkan sisa makeup yang sering kita sepelekan. Agar tidak menimbulkan jerawat atau masalah kulit, jangan sembarangan dalam membersihkan wajah ya Mom.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply