5 Lokasi Liburan di Bali untuk Keluarga. Selain Seru Bisa Sambil Beri Edukasi Kepada Anak  

0 149

Jika Mom sedang merencanakan liburan bersama keluarga, Bali rasanya wajib untuk masuk list tempat berlibur yang harus dikunjungi. Sebab, tak hanya menjadi ‘’surga”nya anak muda, Bali juga menawarkan berbagai macam wisata menarik dan edukatif yang dapat dikunjungi bersama dengan keluarga. 5 Lokasi Liburan di Bali Untuk Keluarga ini misalnya, dapat menjadi tempat wisata yang seru namun juga mampu mengedukasi anak.

lokasi liburan di bali

Bali Treetop Adventure

Untuk membangun keintiman dan keberanian si Kecil, Mom bisa mengajaknya ke Bali Treetop Adventure. Di sini, Mom bisa mengajak mereka untuk berpetualang di atas pohon sambil menikmati keindahan alam sekitar. Setidaknya tempat wisata ini menawarkan 7 Adventure Circuit dengan 72 rintangan, seperti flying fox, tarzan jumps, spider net, dan suspended bridges. Mom tinggal mendiskusikan kepada si Kecil terkait petualangan seperti apa yang diinginkannya. Semangat untuk mengajak si Kecil berpetualang ya Mom!

Bali Safari and Marine Park

Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park merupakan cara untuk memperkenalkan berbagai jenis spesies hewan kepada si Kecil. Sebab, di tempat wisata ini setidaknya ada lebih dari 50 jenis spesies hewan yang bisa Mom perkenalkan kepada mereka. Dengan menggunakan bus yang sudah disediakan, Mom dapat mengajak si Kecil melihat secara langsung aktivitas hewan-hewan tersebut di alam liar. Pertunjukan hewan, bermain dengan bayi orang utan, dan menyaksian atraksi memberikan makanan hewan tertentu, seperti ikan piranha menjadi hiburan lain yang bisa disaksikan. Untuk Mom yang ingin memberikan pengalaman yang berbeda, Mom bisa mengajak si Kecil melakukan Night Safari. Terdengar menarik bukan?

Bali Bird Park

Untuk Mom yang anaknya memang pecinta satwa, Bali Bird Park nampaknya menjadi tujuan wisata yang harus dikunjungi saat bertandang  ke Bali. Sebab, di tempat wisata ini, para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung yang ada di sana. Setidaknya, tempat wisata ini memiliki hampir 1000 satwa unggas dari 250 spesies, termasuk satwa langka seperti jalak Bali.

The Pirates Bay

sumber foto di sini

Ingin bersantap bersama si kecil sekaligus mengajaknya bermain? The Pirates Bay nampaknya cukup direkomendasikan. Tempat wisata keluarga yang terletak di pinggir pantai Nusa Dua ini merupakan restoran yang mengusung konsep unik bajak laut. Dengan menyediakan kapal kayu yang terdampar di pantai lengkap dengan pernak-perniknya, si Kecil dijamin bakalan betah dan dapat merasakan menjadi seorang bajak laut. Untuk kenang-kenangan, Mom dapat menyewa kostum bajak laut dan berfoto dengan latar belakang view kapal bajak laut yang terdampar. Fantasi si Kecil soal bajak laut akan terjawab di tempat wisata ini.

Pulau Penyu

Untuk Mom yang memiliki anak usia dibawah 10 tahun, Pulau Penyu nampaknya menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat ke Bali. Pulau yang terletak di Tanjung Benoa ini merupakan objek wisata edukatif karena Mom dapat memperkenalkan kepada si Kecil secara langsung hewan penyu di penangkarannya. Hewan lainnya, seperti kelelawar, monyet, dan elang juga akan di temui sehingga si Kecil bisa melihat langsung hewan-hewan yang biasanya hanya dilihat di televisi ataupun buku cerita saja.

Gimana Mom, sudah berkunjung ke 5 lokasi liburan di Bali untuk keluarga tersebut belum? Jika belum, boleh lah siapkan diri untuk mengajak si Kecil merasakan liburan seru bersama keluarga.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: