5 Cara Diet Cepat Kurus dan Tetap Sehat

0 11

Tubuh kurus laksana model kelas dunia memang menjadi idaman karena bisa tampil pantas untuk segala model pakaian.  Banyak orang terobsesi mempunyai tubuh kurus tanpa memikirkan kondisi kesehatannya. Mereka yang terobsesi untuk menjadi kurus seringkali menggebu-gebu menjadi cara diet cepat kurus yang seringkali salah karena hanya sekedar mengurangi porsi makan atau justru menghilangkan salah satu waktu makan.  Ada yang sengaja menghilangkan waktu sarapan,  ada juga yang hanya minum jus buah saja sepanjang hari tanpa makan bahkan ada yang hanya mengkonsumsi air putih saja sepanjang hari.  Menjadi kurus kah?  Sebagian memang menjadi kurus,  tetapi disertai keluhan gangguan kesehatan.  Umumnya mengeluhkan gangguan pencernaan dan sakit kepala atau migren yang kambuhan.

 

Sebenarnya ada nggak ya, cara diet cepat kurus dan tetap sehat?  Tentu saja ada. Bahkan, hal ini tidak sulit dilakukan, asalkan mau merencanakan dan menjalaninya dengan sabar.  Sebelum  membahas tips melakukan diet agar cepat kurus dan tetap sehat, mari kita ketahui dahulu kesahan diet yang biasa dilakukan dan menyebabkan diet Mom gagal atau justru membuat tubuh mudah sakit.

Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Diet

  • Mengurangi frekuensi makan berat menjadi hanya sekali bahkan tidak sama sekali. Hal tersebut malah sebenarnya memancing Mom untuk ngemil disela-sela waktu luang.
  • Ngemil makanan kemasan tanpa memperhatikan kandungannya. Sebaiknya cek dulu kandungan yang ada dalam makanan sebelum Mom mengonsumsinya selama diet berlangsung.
  • Tidak makan tapi minum minum banyak kalori, adalah cara diet cepat kurus yang sangat salah kaprah. Disangka hanya makanan sajayang mengandung banyak kalori, nyatanya kopi dengan krim, minuman bersoda jauh lebih banyak mengandung kalori.
  • Jarang minum air putih, padahal air putih justru penting selama proses diet berlangsung, karena dapat membantu meningkatkan metabolisme.
  • Menargetkan turun berat badan yang tidak realistis. Target yang tidak realistis malah hanya akan membuat Mom terbebani dan stres.

Berikut ini adalah  5 cara diet cepat kurus yang alami dan sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan tetap sehat:

  1. Menentukan target

Tetapkan target yang realistis sebelum memulai menerapkan cara diet cepat kurus alami dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat badan secara cepat dalam satu minggu. Satu kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti tidak makan gorengan, tidak memakan makanan cepat saji, dan lainnya.

  1. Berpikiran optimis

Selain menentukan target, tentu Mom harus mengontrol pikiran Mom untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa Mom akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan penggagal diet selama diet berlangsung atau kemungkinan cara diet cepat kurus dan  alami Mom akan terganggu atau bahkan bubar di tengah jalan.  Pusatkan pikiran Mom pada hal-hal menyenangkan yang bisa Mom lakukan saat berat badan yang Mom inginkan tercapai.

  1. Olahraga

Mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator. Bisa juga melakukan olahraga 30 menit sehari secara rutin. Diawali dengan pemanasan tangan, kaki, dan kepala. lalu bisa dilanjutkan dengan joging, sit up, ataupun push up. Kegiatan olahraga ini apabila dilakukan secara rutin dapat membantu Mom dalam proses penurunan berat badan.

  1. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh,membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

  1. Atur porsi makan dan hindari makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula porsi makan malam. Gantilah porsi karbohidrat makan malam dengan buah-buahan dan sayur.  Bila ingin makan kabohidrat, lakukan sebelum jam 6 sore agar tidak menggagalkan cara diet cepat kurus dan alami yang sedang Mom lakukan.

  1. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet Mom, dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun.

 

Cara diet cepat kurus yang alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa.  Kontrol pelaksanaannya ada pada diri Mom.  Mom lah yang harus memberikan komitmen tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply