5 Aplikasi yang Harus Dimiliki Oleh Para Orang Tua

0 24

Banyak sekali harus Mom lakukan untuk menjaga buah hati Mom agar aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Salah satunya adalah menjadi korban penculikan. Mengawasi bukan berarti Mom melarangnya serta membatasi aktivitasnya. Terutama saat mereka asik dengan layar ponselnya.

Sebagai orang tua, Mom harus bisa mengontrol kegiatan mereka di media sosial. Nah, berikut ini adalah aplikasi yang bisa Mom gunakan untuk mengawasi pergerakan mereka di dunia maya.

1. Mamabear

Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mengontrol kegiatan anak adalah MamaBear. MamaBear memantau aktivitas sosial media anak mulai dari Facebook, Twitter, Youtube hingga Instagram. MamaBear juga bisa mengetahui lokasi keberadaan sang anak.

Canggihnya, aplikasi ini juga bisa mendeteksi kecepatan mobil atau motor yang dikendarai oleh anak. Jadi, jika melebihi batas yang sudah diatur ponsel sang anak, aplikasi ini akan bergetar. Mom bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store dan App Store.

2. Life 360

Aplikasi ini adalah aplikasi pelacak keluarga. Menggunakan aplikasi ini Mom bisa mengetahui di mana anggota keluarga berada. Fitur yang dimiliki adalah fitur chat sehingga pengguna atau orang tua bisa berkomunikasi secara privat kepada anak-anaknya begitu juga sebaliknya.

Fitur lain yang dimilikinya adalah fitur darurat yang bisa digunakan secara otomatis. Saat dalam kondisi darurat maka dia akan melakukan panggilan, sms, e-mail untuk mengirim titik koordinat GPS terakhir kepada semua orang di keluarga yang sudah tersambung dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat mencatat riwayat perjalanan anggota keluarga termasuk anak

3. Sleep Hero

Aplikasi ini membantu Mom untuk menjaga buah hati Mom yang masih bayi sekaligus mendapat kualitas tidur yang baik. Aplikasi ini akan merekam suara bayi, jika terbangun aplikasi ini akan memutar lagu lullaby yang memungkinkan bayi untuk tertidur kembali tanpa membangunkan orang tua yang tidur. Aplikasi ini hanya tersedia di App Store dan berbayar.

4. Norton Family Parenting Control

Aplikasi ini membantu para orang tua untuk mengawasi aktivitas sang anak secara online. Aplikasi ini dapat mengecek situs apa saja yang dikunjungi oleh anak dan memblokir situs dengan konten dewasa yang sudah di-setting sebelumnya oleh orang tua.

Jika anak bandel untuk buka situs yang sudah di blokir, maka Mom akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat e-mail atau sms. Aplikasi Norton ini juga bisa membatasi jumlah waktu penggunaan gadget. Aplikasi Norton ini bisa diunduh secara gratis di Play Store.

5. Family Locator

Untuk mengecek keberadaan anak di suatu tempat Mom bisa menggunakan aplikasi bernama family locator. Aplikasi ini bisa menandai zona aman untuk anak-anak, seperti sekolah atau rumah. Jika anak bepergian ke suatu tempat, Mom bisa melacak keberadaanya, apakah sang anak sudah sampai tempat tujuan atau belum. Aplikasi ini juga bisa mengecek jadwal perjalanan pesawat dengan nomor pemberangkatan. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store.

***

Beberapa aplikasi di atas bisa Mom gunakan untuk melindungi anak dari kejahatan. Mom juga bisa sedikit lebih tenang saat mereka asik bermain gawai. Dengan begitu, Mom bisa lebih tenang dalam mengawasi si kecil kan.

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply