3 Pekerjaan Ini Bisa Membuat Mom Sering Keluar Negeri dan Tetap Dapat Gaji

0
Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5662

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/momiia993/apps/momiia/public/wp-content/themes/publisher/includes/functions.php on line 5663
144

Bagi Mom yang gemar travelling, tentunya kegiatan ini membuat Mom terus menikmatinya. Bahkan di tengah-tengah kesibukan bekerja. Untuk mendukung keinginan itu, Mom bisa memiliki profesi yang memungkinkan untuk jalan-jalan, bahkan hingga ke luar negeri. Berikut ini sejumlah pekerjaan yang bisa membuat Mom sering keluar negeri.

Kalau Mom suka bekerja sosial dan ingin bisa ke luar negeri cobalah bekerja di LSM asing.

Kalau Mom gemar traveling dan sekaligus suka melakukan kegiatan sosial, bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Govermental Organization (NGO) bisa menjadi salah satu pilihannya. Kalau ingin sering ke luar negeri lebih disarankan bergabung dengan LSM asing. Oleh karena LSM tersebut langsung di bawah naungan lembaga internasional. Lembaga tersebut sudah mempunyai kantor cabang dan juga badan hukum di tanah air.

Sehingga memberikan kesempatan pada Mom untuk menjalankan berbagai program di berbagai kawasan di Indonesia. Selain keliling Indonesia, Mom berkesempatan untuk datang ke kantor pusat di luar negeri dan berbagai cabang lainnya di berbagai negara. Biasanya untuk merencanakan atau membuat program sosial seputar kesehatan, lingkungan, anak-anak, pendidikan, dan sebagainya.

Sejumlah NGO yang bisa menjadi pilihan adalah Save The Children, World Vision International, Ecpat, WWF (Worldwide Fund for Nature), ILO, UNESCO, UNICEF, dan berbagai lembaga internasional lainnya. Untuk bisa bergabung biasanya wajib lancar dalam berbahasa Inggris. Untuk pekerjaan ini Mom akan mendapatkan penghasilan dengan hitungan dolar.

Bekerja di Kedutaan Besar menjadi pilihan yang baik untuk Mom yang suka di belakang meja tapi tetap ingin berkunjung ke luar negeri.

Kalau tidak begitu senang dengan pekerjaan di luar ruangan, Mom bisa meniti karir di Kedutaan Besar berbagai negara tetangga. Dengan begitu, Mom akan bekerja seperti pekerja kantoran. Beragam posisi bisa Mom dapatkan, sesuai kemampuan dan kualifikasi yang ditentukan Kedutaan Besar tersebut. Biasanya informasi lowongan pekerjaan di Kedutaan Besar tidak dipublikasikan secara luas. Sehingga kalau berminat bisa langsung mencari informasinya ke lembaga yang bersangkutan.

Sebaiknya ketahui terlebih dahulu kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di Kedutaan Besar. Kemampuan Bahasa Inggris biasanya diperlukan, untuk menunjang komunikasi saat berada di tanah air atau saat sedang berada di negara lain. Biasanya pegawai Kedutaan Besar berkesempatan mengunjungi negara dari Kedutaan tersebut secara gratis setahun sekali. Untuk standar gajinya dihitung dalam mata uang dolar.

Siapa yang tidak suka jalan-jalan tapi dibayar. Nah menjadi pemandu wisata, cocok untuk Mom yang ingin sering ke luar negeri tapi tetap mendapat gaji.

Pemandu wisata atau tour guide biasanya disediakan agen perjalanan wisata. Apalagi kalau tujuan wisata berada di luar negeri. Untuk memiliki profesi ini, Mom dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik dan sabar. Karena akan menghadapi beragam karakter manusia yang berbeda-beda, yang mungkin ada yang membuat Mom merasa kesal. Jam bekerja bisa tidak teratur, sesuai dengan kebutuhan perjalanan yang diikuti. Tapi Mom akan menikmati berbagai perjalanan dari Indonesia sampai ke berbagai negara dengan gratis dan digaji.

Itulah tadi 3 pekerjaaan yang bisa membuat Mom ke luar negeri dengan gratis, bahkan dibayar.  Sambil menyelam minum air, setelah membereskan kewajiban pekerjaan, Mom pun bisa meminta izin untuk melakukan travelling singkat ke kota atau ke negara yang Mom datangi.  Bagaimana apakah Mom tertarik dengan pekerjaan tersebut ?

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply