10 Hobi Pengisi Waktu Luang Ini Bikin Mom Lebih Kreatif

0 77

Sebagai seorang Mom, pastinya banyak aktivitas yang dilakukan, baik di rumah maupun bagi pekerja kantor. Saat waktu luang boleh loh, Mom mengisinya dengan berbagai hobi kesukaan. Berikut ini 10 hobi pengisi waktu luang yang dapat Mom lakukan.

hobi mengisi waktu luang

Hobi memasak Mom bisa makin tersalurkan.

Meskipun Mom setiap hari sudah memasak untuk keluarga di rumah, namun di waktu luang hobi ini bisa dilakukan juga. Dengan demikian, Mom dapat mengasah keahlian dalam memasak dan membuat aneka resep baru. Dari hobi ini, bisa menghasilkan keuntungan juga Mom. Bukan itu saja, keluarga pun makin betah di rumah untuk menikmati hasil kreasi masakan Mom.

Mom akan semakin bugar dengan olah raga.

Sebenarnya olahraga merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan dan memperbaiki suasana hati Mom yang seharian lelah bekerja. Jika hobi berolahraga bisa tersalurkan di waktu luang, maka Mom pun akan makin bugar dan bisa tidur nyenyak agar dapat melakukan aktivitas keesokan harinya. Ajak keluarga berolahraga bersama juga untuk menghabiskan waktu luang yang menyenangkan dan mempererat hubungan.

Mom suka menulis? Coba perdalam dunia blogging untuk berbagi informasi.

Berbagai tema tulisan dapat Mom buat untuk berbagi dengan pembaca lainnya, seperti pengalaman berlibur bersama keluarga, aneka resep masakan yang dibuat, dan hal lainnya yang bermanfaat. Dari dunia blog juga mungkin Mom dapat mendapatkan materi, contohnya dari iklan yang dipasang melalui adsense.

Mom juga bisa mendengarkan musik untuk menghilangkan stress.

Sebenarnya mendengarkan musik tidak hanya dilakukan di waktu luang saja, dalam berbagai kesempatan bisa Mom lakukan. Hanya saja saat santai, Mom dapat lebih relaks mendengarkan aneka musik favorit agar stres hilang. Perlu Mom ketahui, mendengarkan musik menurut penelitian dapat memperbaiki mood seseorang.

Bagi Mom yang dapat memainkan alat musik, kegiatan ini juga bisa dijadikan pengisi di waktu luang. Siapa tahu saja Mom bisa menciptakan lagu yang indah.

Suka cekrak-cekrek, Mom? Dengan fotografi Mom dapat mengabadikan momen.

Semua momen yang sudah berlalu tentunya tidak dapat diulang kembali. Dari sebuah gambar atau foto bisa dijadikan kenangan di masa akan datang. Mom juga dapat belajar banyak hal, seperti bagaimana mendapatkan objek yang bagus, angel seperti apa yang cocok, atau tempat mana yang bagus, dan lainnya.

Tidak punya biaya yang cukup untuk kursus fotografi, tidak perlu khawatir. Mom dapat belajar dari para ahli melalui dunia maya. Buat Mom yang hobi masak sesekali foto hasil masakannya sebagai bahan latihan.

Siapa bilang hobi tidur itu kurang baik?

Memanfaatkan waktu luang untuk istirahat atau tidur siang adalah momen yang paling ditunggu bagi orang dewasa, termasuk Mom mungkin. Tidur bukan hanya bisa menghilangkan rasa kantuk saja, tapi juga dapat mempengaruhi kesehatan seseorang dan mengembalikan mood baik. Tahu kah Mom jika kurang tidur bisa berpengaruh pada daya ingat? Dengan tidur maka otak akan memproses dan memperkuat daya ingat dengan menggabungan ingatan Mom sepanjang hari.

Selain  hobi tersebut di atas, Mom juga dapat melakukan hobi lainnya, seperti membaca, berkebun, dan lainnya. Dengan menyalurkan hobi di waktu luang menjadikan Mom lebih kreatif, mengurangi stres,  dan membuat waku lebih bermanfaat lagi. Kalau Mom suka hobi apa?

Jangan Ketinggalan Info Penting Mom!
You might also like

Leave A Reply